• Berita Terbaru

    October 01, 2021

    elnusanews/com October 01, 2021

    Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Cindy Wurangian Ajak Meresapi Nilai Kebaikan Yang Dikandung Sejarah Bangsa Indonesia



    DEPROV,Elnusanews --  Dalam momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, Srikandi DPRD Sulut Cindy Wurangian mengajak kepada kita semua mengingat kembali sejarah dan meresapi nilai-nilai kebaikan yang dikandung oleh sejarah bangsa indonesia bahwa bangsa Indonesia pernah melalui perjalan hidup yng begitu kelam terkait dengan kemanusiaan.

    Hal ini disampaikan Politisi Partai Golkar kepada wartawan, Jumat (1/10/21) pagi.

    "Maka hari ini mari kita kembali mengingat kembali intisari pancasila itu sendiri, pancasila sebagai 5 prinsip yang pertama, Bealive in god, ke dua about Humaniy, yang ketiga Nasionalisme yang ke empat Demokrasi yang kelima social properity," kata Wurangian.

    Dikatakan Wurangian juga, ketika semua itu kita jabarkan dalam kehidupan sehari-hari maka indonesia bisa tetap maju dan tidak berjalan mundur.

    "Dalam arti pengalaman-pengalaman yang begitu kelam akan terulang kembali pada intinya ketika kita semua saling menghormati saling menghargai hak-hak kemanusian dalam kita hidup berdampingan setiap hari maka kita bisa fokus kepada kemajuan apa yang bisa dihsilkan anak-anak bangsa dan tidak terfokus kepada hal-hal yang mengarah pada untuk menjadikan konflik ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara," tandas Ketua Komisi II ini sembari mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Cindy Wurangian Ajak Meresapi Nilai Kebaikan Yang Dikandung Sejarah Bangsa Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top