• Berita Terbaru

    October 12, 2021

    elnusanews/com , , October 12, 2021

    Steven Kandouw Bangga Penyumbang Medali di PON Papua Atlet Lokal Sulut



    PAPUA,Elnusanews - Torehan medali bagi kontingen Sulawesi Utara, di ajang PON XX Papua terus bertambah. Dan jika di bandingkan capaian medali di ajang PON sebelumnya, capaian di PON Papua sudah melebihi target.

    Dan tentunya pundi-pundi medali bagi kontingen Nyiur Melambai, hingga di penghujung penutupan PON masih akan bertambah, sebab ada beberapa cabor masih memastikan akan menyumbang medali. Sebut saja Cabor Tinju yang telah meloloskan tiga petinju ke partai final.

    Capaian luar biasa ini bagi Provinsi Sulawesi Utara mendapat apresiasi dari Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw. Muaythai, Basket, Tae kwondo, Selam, Tinju, Layar, Pencak Silat, cabang-cabang olahraga penyumbang medali. Dan tentunya patut kita syukuri sekarang ini semua penyumbang medali adalah atlet-atlet lokal Sulut,” tegas Steven Kandouw yang juga menjabat Wakil Gubernur Sulut.

    Sekadar diketahui atlet Sulut kembali persembahan medali. Setelah meraih medali perak di Nomor 3.000 Meter Fin Swimming Putra, Aquinas Miki Wowor kembali menambah perolehan medali untuk kontingen Sulawesi Utara.

    Miki menambah 1 medali Perunggu PON XX Papua usai finish di urutan 3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat pada perlombaan cabang olahraga (Cabor) Selam Laut Nomor 6.000 Meter di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021) pagi.

    Penyelam DKI Jakarta mencapai waktu tercepat 01:14:05,59 kemudian Jabar 01:14:11,99 dan Sulut 01:14:30,73.

    Dengan capaian Miki dari dua nomor tersebut, cabor selam Sulut telah menyumbang dua medali Perak dan Perunggu di daftar klasemen sementara PON XX Papua 2021.

    “Setelah Fin Swimming 3.000 dan 6.000 meter, Sulut masih ada Nomor OBA yang akan diikuti,” kata Sekum POSSI Sulut, Nelson Uada saat dihubungi usai lomba. Selain tampil di Nomor Fin Swimming, atlet Sulut masih akan tampil di Nomor Orientasi Bawah Air (OBA). 


    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Steven Kandouw Bangga Penyumbang Medali di PON Papua Atlet Lokal Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top