• Berita Terbaru

    November 29, 2021

    elnusanews/com November 29, 2021

    CSWL-Forkopimda Gelar Rapat Bahas Hal Ini



    TOMOHON,Elnusanews - Bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Senin (29/11), dilaksanakan kegiatan Rapat Forkopimda, bersama Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, S.E (CSWL).

    Dikatakan Wali Kota kondisi saat ini secara nasional mengalami penurunan angka penularan Covid19, namun demikian baik pemerintah, TNI, Polri maupun masyarakat harus tetap waspada.

    “Prokes tetap dijaga untuk mencegah penularan, di antaranya dengan melakukan deteksi perjalanan luar daerah, perhatian khusus di lokasi tujuan wisata, juga acara-acara besar keagamaan berkaitan dengan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 yang mengundang banyak orang,” katanya mengimbau sekaligus mengingatkan.

    Senduk juga menekankan kegiatan vaksinasi dengan fokus pada Lansia dan anak-anak serta terus melakukan 3T (Tracing, Tracking, Treatment).
    Lanjutnya, pemerintah juga mengambil langkah-langkah dalam penanganan ketersediaan dan harga bahan pokok sembako menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

    “Harus ada kebijakan untuk mencegah melonjaknya komoditas bahan pokok utama di pasaran,” tandasnya.

    Sementara Wakil Wali Kota mengutarakan koordinasi antar instansi yang menangani permasalahan BBM dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung.

    “Untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan, agar para camat mengaktifkan pos kamling di kelurahan-kelurahan, mengingat acara-acara perayaan Natal sudah dimulai pada awal bulan Desember ini,” tuturnya.
    Demi kenyamanan masyarakat dimintakan Kasat Pol PP berkoordinasi dengan TNi dan Polri.

    “Dimohonkan  kepada bapak Kapolres dan Dandim untuk kiranya dapat membantu kegiatan ini, juga Kadis, Kaban, Camat, Kabag untuk terus berkoordinasi,” ucap Lumentut.

    Rapat dihadiri Kapolres Tomohon AKBP. Yuli Kurnianto, S.I.K., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, S.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Ibu Nova Laura Sasube, SH., M.H., Mewakili Kajari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Chairul Mokoginta, S.H., Asisten Pemerintahan dan Kesra J. S. T. Pandeiroth, S.Pd., M.M., Kaban Kebangpol Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si., serta Para Pengurus FKUB, BKSAUA dan BAMAG.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL-Forkopimda Gelar Rapat Bahas Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top