• Berita Terbaru

    November 17, 2021

    elnusanews/com November 17, 2021

    Ingatkan Masyarakat, Kumtua Sawangan Rudi Sumola : Protokol Kesehatan Harus Dijalankan Disiplin


    MINAHASA, Elnusanews – Meski telah di Vaksin Hukum Tua (Kumtua) Desa Sawangan Rudi Sumola mangatakan protokol kesehatan harus diterapkan masyarakat desa sawangan secara tertip. Hal tersebut dikatakan Sumola kepada media ini, pada Rabu 17/11/2021.  

    “Meski sudah banyak warga desa sawangan telah melakukan vaksin, namun tetap saya meminta Protokol kesehatan harus dijalankan dengan disiplin, terutama dalam implementasi bermasyarakat. Tetap menerapkan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Uajr Sumola.

    Diketahui, vaksinasi di desa sawangan kecamatan sonder kabupaten minahsa provinsi Sulawesi utara telah mencapai 70 persen dari 472 warga masyarakat yang sudah bisa di Vaksin.  Adapun vaksinasi di desa sawangan ini dilakukan oleh pemerintah desa bekerja sama dengan puskesmas sonder dan kepedulian anggota DPR RI dapil Sulut.

    “sesuai data, ada 472 warga masyrakat desa sawangan yang sudah bisa menerima vaksin, dari data tersebut jika dipresentasikan telah mencapai 70 persen. Tetntunya kami dari pemdes sawangan memiliki target, dimana dalam waktu dekat ini boleh mecapai 80 atau bahkan 100 persen. “ Jelas Sumola.

    Lanjut dikatakanya, dalam proses vaksinasi, sejauh ini kami menggunakan 3 macam vaksin, yakni Vaksin moderna, astraseneca dan sinovak. Sedangakan untuk kendala, kata Sumola, yang sering didapati adalah adanya warga yang tidak bisa di suntikan vaksin disebabkan adanya penyakit bawaan. Selain itu, ada beberapa warga yang masih merasa takut dan engan untuk di vaksin.

    Dikesempatan ini, Sumola berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas telaksananya vaksinasi tersebut, terlebih khusus kepada masyarakat yang telah memberi diri untuk di vaksin.


    (jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingatkan Masyarakat, Kumtua Sawangan Rudi Sumola : Protokol Kesehatan Harus Dijalankan Disiplin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top