• Berita Terbaru

    November 18, 2021

    elnusanews/com November 18, 2021

    Peringati HKN, Pemkot Bitung Gelar Vaksinasi Massal


    BITUNG,Elnusanews - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal.

    Kegiatan peringatan HKN mengambil Tema "Ayo Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Sebelum Natal dan Tahun Baru Mencapai 90%" yang dilangsungkan di Tribun Kantor Walikota Bitung, Kamis (18/11/2021).

    Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan meski jumlah kasus aktif sudah menurun untuk tetap menjaga prokol kesehatan.

    "Oleh karenanya dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan serta pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di kota Bitung,"kata Maurits.

    Menurutnya, di HKN ini menjadi momentum untuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

    "Untuk itu atas nama pemerintah kota Bitung banyak terima kasih kepada semua unsur masyarakat yang turut mengsukseskan program vaksinasi covid-19 di Kota Bitung,"kata Mantiri.

    Lanjutnya, Maurits mengajak seluruh warga Kota Bitung yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendapatkan vaksin covid-19.

    "Karena vaksin ini juga untuk kepentingan pribadi keluarga dan lainnya. Karena dengan vaksinasi untuk membantu percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok menjaga tubuh kita,"tandasnya.

    Sembari berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan target vaksinasi covid-19 dalam menyelesaikan pandemi covid-19 di kota Bitung.

    Turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Pitter Lumingkewas, Sekertaris Dinas dr Vivi Tumbel dan sejumlah Kepala Puskesmas di Kota Bitung. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati HKN, Pemkot Bitung Gelar Vaksinasi Massal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top