• Berita Terbaru

    November 24, 2021

    elnusanews/com November 24, 2021

    Reses Di Perumahan Pandu Warga Keluhkan Infrastruktur Kepada AYUB ALI ALBUGIS


    MANADO,Elnusanews -- Usai melaksanakan kegiatan reses III di titik pertama di Kelurahan Molas, Selasa (24/11/21) kemarin, Legislator DPRD Sulut H Ayub Ali Albugis kembali melaksanakan kegiatan serap aspirasi masyarakat dititik ke dua yakni di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken.

    Dari hasil reses masalah infrastruktur, persoalan tanah, hingga masalah listrik, data KIS/BPJS menjadi aspirasi yang paling dominan diaampaikan oleh warga.

    Seperti yang disampaikan oleh Ibu Sofia Adrian yang meminta agar pasar Pandu yang ada berlokasi di sisi jalan bisa di pindahkan. Pasalnya, pasar yang sudah beroperasi sekian lama tersebut kerap menimbulkan kemacetan.

    "11 tahun saya tinggal di Pandu, Pandu merupakan batas Kota Manado, alangkah baiknya utk pasar pandu disediakn laha, karena posisi sekarang sudah tidak memungkin. Kalau boleh pasar ini dibenahi. Pasar pandu ini sudah lama," kata Sofia.

    Sofia juga mempertanyakan perumahan atlet di Pandu yang sudah lama tidak ada kejelasan peruntukkannya.

    "Begitu juga perum atlet, apakah perum itu untuk atlit atau bagaimana, karena ada teman saya atlit bertanya. Beberapa teman olah ragawan bertanya kepada saya," tambahnya.

    Warga lainnya juga mempertanyakan soal kejelasan status tanah perumahan yang ada di Pandu yang hingga kini belum memiliki sertifikat.

    "Tanah seluas 93 Ha yang ada di Pandu itu merupakan tanah bermasalah, kami mempertanyakan kepemilikan lahan tersebut. Mohon supaya bapak bisa mencari solusi," tanya Sahrul warga perum Pandu.
    Tak hanya itu, warga lainnya juga mempertanyakan soal NIK KTP yang tidak terkoneksi dengan data KIS/BPJS dan pembuatan lampu penerangan jalan.

    Menanggapi aspirasi dan keluhan para warga di perumahan Pandu tersebut, politisi PAN yang duduk di Komisi III ini mengatakan terkait relokasi pasar Pandu dirinya akan koordinasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

    "Wilayah propensi tidak boleh mengtake over wilayah pekerjaan Manado karena kuotanya masing-masing. Maka daripada itu mudah-mudahan satu sama lain bisa menyelesaikan sesuai dengan tanggung jawabnya. Kota Manado menyelsaikan masalah Kota Manado, propensi menyelesaikan masalah propensi, dan pusat menyelesaikan masalah di pusat melalui lembaga lembaga vertikal," tutup legislator DPRD Sulut yang akan maju DPR RI ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Perumahan Pandu Warga Keluhkan Infrastruktur Kepada AYUB ALI ALBUGIS Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top