• Berita Terbaru

    November 26, 2021

    elnusanews/com November 26, 2021

    Reses Di Sumompo, AYUB ALI Terima Banyak Aspirasi Warga

     


    MANADO,Elnusanews -- Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat di Kelurahan Sumompo Lingkungan I, Kecamatan Tuminting kepada legislator DPRD Sulut Ayub Ali Albugis saat melaksanakan Reses III dititik ke Empat, Kamis (25/11/21) kemarin.

    Mulai dari masalah infrastruktur drainase, pemasangan lampu penerangan,sarana olah raga, BPJS Ketenagakerjaan, hingga bantuan dari pemerintah bagi warga miskin. Seperti yang diungkapkan oleh Herry Kolondam

    "Dikompleksperum ini ada beberapa lokasi yang drainase sudah hancur total karena longsor. Sampai saat ini tidak ada pemerintah untuk memperhatikan. Kiranya ini dapat diperhatian  Selain itu diperum ini tidak ada sarana lokasi untuk berolah raga. Oeh pihak developer memberikan lahan tapi tidak ditata. Sayangnya lokasi tidak ada perhatian belum terjamah oleh pihak pemerintah bahkan bangunan kecil itu diupayakan secara swadaya dri beberapa kelompok masyarakat tetapi belum juga dimanfaatkan secara baik," keluh Herry.

    Demikian halnya juga dengan permasalahan bantuan oleh pemerintah bagi warga dimana menurut penuturan Tri Lestari warga perum, dirinya sebagai penerima bantuan, namun karena data NIK di KTP dengan KK tidak sesuai sehingga bantuan tersebut tidak bisa dicairkan.

    "BPJS ketenagakerjaan. Nama penerima bantuan NIK dan KTP tidak sesuai, siapa yang mengatur itu. anggaran itu apakah keluar atau tetap berada di bank," tanya Tri.

    Begitu juga yang dikeluhkan oleh Rudi Paulina, dimana lampu penerangan jalan yang ada sudah tidak menyala.

    "Lampu penerangan jalan, jika lampu mati atau putus apakah pemerintah yang akan ganti atau tidak," keluh Rudi.

    Menanggapi keluhan tersebut, terkait masalah pembuatan drainase dan lampu jalan, Politisi PAN ini langsung berkoordinasi dengan kepala dinas Perkimtan Kota Manado, dan akan langsung di follow up oleh dinas terkait karena iti merupakan kewenangan dari Pemkot Manado.

    " Terkait pembuatan drainase dan lampu jalan saya langsung koordinasikan dengan pihak terkait agar aspirasi ini langsung ditindak lanjuti," kata Ayub.

    Dalam kesempatan tersebut, politisi yang duduk di Komisi III DPRD Sulut ini memberikan bantuan untuk masjid Al Mutazam berupa kursi, sandal, Al Quran. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Sumompo, AYUB ALI Terima Banyak Aspirasi Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top