• Berita Terbaru

    November 16, 2021

    elnusanews/com , November 16, 2021

    Pemkot Tomohon Gelar Bimtek Monev Pembangunan Administrasi



    TOMOHON,Elnusanews - Pemkot Tomohon melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon menggelar kegiatan bimbingan teknis monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan pada kegiatan pelaksanaan administrasi pembangunan, bertempat di rumah dinas Walikota, Senin (15/11/2021). 

    Dalam laporannya, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengetahuan kepada para Kepala Sub Bagian diseluruh Perangkat Daerah dan juga para operator monev agar memahami dan mengetahui bagaimana pembuatan laporan realisasi fisik dan keuangan yang baik dan benar sehingga dapat dilaporkan tepat waktu. 

    Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Assisten Perekonomian Setdakot Ir Enos Pontororing MSi saat membuka kegiatan menjelaskan, monitoring dan evaluasi merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program. 

    “Meskipun merupakan satu kesatuan kegiatan, monitoring dan evaluasi memiliki fokus yang berbeda satu sama lain,” ujarnya membawakan sambutan Wali Kota.

    Secara prinsip, monitoring dilakukan sementara kegiatan sedang berlangsung guna memastikan kesesuian proses dan capaian sesuai rencana atau tidak. 

    “Bila ditemukan penyimpangan atau kelambanan maka segera dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan targetnya,” tukasna.

    Hasil monitoring menjadi input bagi kepentingan proses selanjutnya, sementara evaluasi dilakukan pada akhir kegiatan, untuk mengetahui hasil atau capaian akhir dari kegiatan atau program. 

    “Dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka diharapkan kepada saudara-saudara peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan peran dan fungsinya,” tutup Pontororing.

    Hadir sebagai peserta, para Kasubag keuangan atau operator monev pada Perangkat Daerah se Kota Tomohon. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Gelar Bimtek Monev Pembangunan Administrasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top