• Berita Terbaru

    November 18, 2021

    elnusanews/com November 18, 2021

    Caroll Senduk Hadiri Pembukaan Konas FKUB ke VI dan Pekan Kerukunan Internasional



    SULUT,Elnusanews - Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH menghadiri pembukaan Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 17 s/d 22 November 2021 serta Pencanangan Bumi Revolusi Mental Kabupaten Minahasa Utara oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bertempat di Sutan Raja Hotel, Rabu 17 November 2021. 

    Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berterima kasih atas kepercayaan panitia Konas FKUB yang memilih Sulut menjadi tuan rumah. 

    Gubernur mengaku bangga karena peran tokoh agama dalam naungan FKUB dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) begitu solid.


    Ia pun turut mengimbau kepada semua peserta untuk berdamai dengan Tuhan, sesama, diri sendiri dan alam.


    “Dengan begitu kehidupan kita pasti menjadi tenang, damai dan menumbuhkan semangat persatuan,” pesan Olly.

    Adapun tema dari kegiatan tersebut: “Torang Samua Ciptaaan Tuhan”. Jalannya pembukaan, para peserta konferensi disambut tarian Tetengkoreng khas Minahasa. Tarian Tetengkoren disertai proses ritual adat Minahasa.

    Pada kesempatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta Sekretaris Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Yohanes Baptista Satya Sananugraha, menandatangani prasasti Kabupaten Minut sebagai bumi Revolusi Mental.

    Walikota Tomohon merasa bangga menjadi bagian sukses dari pelaksanaan kegiatan ini karena dalam rangkaian kegiatan ini Kota Tomohon akan dicanangkan sebagai Kota Toleransi di Indonesia. 

    Ini semua dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon. Kegiatan dihadiri oleh Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara dan Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia yang akan konferensi. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Hadiri Pembukaan Konas FKUB ke VI dan Pekan Kerukunan Internasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top