• Berita Terbaru

    November 26, 2021

    elnusanews/com November 26, 2021

    CNR Jaring Asmara Di Desa Suluan. Infrastruktur Jadi Keluhan Warga


    DEPROV,Elnusanews - 44 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini tengah melaksanakan kegiatan Masa Reses III tahun 2021 di daerah pemilihannya masing-masing.
    Begitu juga yang dilakoni oleh Anggota DPRD Sulut asal daerah pemilihan Minahasa-Tomohon Careig Naichel Runtu (CNR).

    Politisi Partai Golkar ini menyerap aspirasi warga di Desa Suluan, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa yang dipusatkan di Balai Desa, Kamis (25/11/21) kemarin.

    Dalam kesempatan tersebut, CNR sapaan akrabnya mengungkapkan rasa terima kasih karena diberi kepercayaan oleh masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi warga desa Suluan.

    Dalam pengatar pembukanya kepada warga desa Wakil Ketua Komisi IV ini mengungkapkan pelaksanaan reses adalah untuk menyerap aspirasi, namun didalamnya terdapat kewenangan dari tingkatan Desa, Kecamatan Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

    "Yang pasti tugas dan tanggungjawab sebagaimana amanat undang - undang pasti akan direalisasikan melalui aspirasi yang disampaikan oleh maayarakat lewat massa reses," ungkapnya.

    Dari hasil pelaksanaan reses di desa Suluan tersebut, Ketua Bapemperda ini berhasil menjaring aspirasi seperti seperti yqng diutarakan oleh Yan Posumah, dimana dia mengeluhkan sarana kesehatan Puskesmas yang tidak difungsikan, padahal masyarakat sangat mengharapkan adanya pelayanan kesehatan yang dekat dimana masyarakat Suluan kebanyakan ekonomi lemah.

    " Kami sangat berharap puskesmas dapat difungsikan karena pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan, namun sampai saat ini tenaga medis tidak ada," kata Posumah.

    Tak hanya itu, warga juga meminta kepada pemerintah agar pengembangan pariwisata di desa Suluan dapat diberdayakan mengingat ada potensi wisata bisa diberdayakan, terkendala jalan akses masuk lokasi, juga soal Air Bersih sumber ada tapi membutuhkan pengaturan lewat pembangunan jaringan membutuhkan anggaran

    Pembangunan Balai Desa juga dikatakan warga membutuhkan topangan anggaran, kondisi saat ini belum rampung dan masih swadaya masyarakat.

    Menanggapi keluhan dari para warga tersebut, CNR mengatakan pihaknya perlu melihat kewenangan soal Pariwisata ini nanti akan dibicarakan jika itu menjadi kewenangan Pemkab. Begitu pun jika menjadi kewenangan Pemprov sudah pasti akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi.

    "Semua aspirasi akan menjadi masukan bagi kami untuk dimasukan lewat Pokir (Pokok Pikiran) dari Anggota DPRD Sulut," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CNR Jaring Asmara Di Desa Suluan. Infrastruktur Jadi Keluhan Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top