• Berita Terbaru

    November 24, 2021

    elnusanews/com , , November 24, 2021

    DPRD Dan Pemkab Minut Gelar Paripurna Bahas Ranperda PBG


    MINUT, Elnusanews--  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Sidang Paripurna Tingkat II Atas Rancangan Perda Kabupaten Minut Tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Di Ruang Sidang DPRD Minut , Selasa (23/11/2021).

    Sidang di pimpin Ketua DPRD Denny K Lolong didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan Daniel Rumumpe dengan ketua Pansus Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) H. Sarhan Antili, Kepala Pengadilan Airmadidi Jifly Zulfami Adam, Wakapolres Minut Kompol Hans Karia Biri, Dandim 1310/Btg diwakili Pabung Minut Mayor Inf Jemmy Lotulung dan Sekda Minut Jimmy Kuhu. sementara Bupati Joune Ganda Dan Kevin Lotulung mengikutinya secara Virtual.


    “Terimakasih atas kehadiran saudara-saudara. Memperhatikan kembali apa yang disampaikan Bupati Joune Ganda pada rapat lalu, bahwa rancangan ini disetujui dibicarakan tingkat berikutnya,” ucap Denny Lolong.

    Dalam persetujuan pembangunan gedung mempunyai peranan penting dalam pengendalian pembangunan dan pemanfaatannya di wilayah Minut.


    “Tertibnya pembangunan harus sesuai dengan tata ruang yang berlaku. Perda PBG ini, dibuat guna mencabut Perda Nomor 1 Tahun 2018 dan menyesuaikan perkembangan hukum yang berlaku saat ini, PBG adalah perizinan yang diberikan kepada pemilik bangunan untuk membangun kembali, mengubah, memperluas atau mengurangi sesuai dengan standar jenis bangunan gedung. Kami sudah mengumpul banyak referensi, segera PBG ini disahkan karena otomatis menguntungkan," Ungkap Ketua Pansus PBG H. Sarhan Antili.

    Bupati Joune Gandapun mengapresiasi kinerja Pansus PBG yang telah bekerja keras.


    “Dengan ditetapkannya PBG, sangatlah penting dan mendesak, karena akan menjadi landasan hukum bagi daerah dalam memungut retribusi, dan juga dalam rangka mewujudkan pembangunan gedung yang tertib, baik secara administratif maupun teknis,” Sebut Bupati. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Dan Pemkab Minut Gelar Paripurna Bahas Ranperda PBG Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top