• Berita Terbaru

    November 25, 2021

    elnusanews/com November 25, 2021

    Kadis Agustivo Tumundo Buka Pelatihan Digital Media Reporter


    MINAHASA, Elnusanews – Pelatihan Thematic Academy Digital Media Reporter (DMR) bagi insan Pers di Sulawesi Utara yang digelar oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Manado. Secara resmi dibuka pelaksanaannya oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo SE MSi, di Hotel Yama Resort Tondano, Rabu (24/11).

    Kegiatan yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia Marthen Rondonuwu SSos, turut dihadiri oleh para Nara Sumber masing-masing Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Kesejahteraan Donald Kuhon, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Manado Fransiskus Talokon, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Minahasa Recky Taniowas SE selaku Moderator, jajaran BPSDMP Kominfo Manado dan para insan Pers sebagai peserta.

    Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas kegiatan yang untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan di Kabupaten Minahasa.

    Dikatakan Tumundo bahwa Pers sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi massa dengan melaksanakan kegiatan jurnalistik, wajib diberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan lainnya, termasuk pelatihan Thematic Academy Digital Media Reporter saat ini.

    “Pers mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial, disamping sebagai lembaga ekonomi,” kata Tumundo.

    Diuraikan Tumundo, Kemerdekaan Pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. Dan untuk menjamin Kemerdekaan Pers, maka ada hak mencari dan memperoleh serta menyebarluaskan gagasan dan Informasinya. Disamping pers juga wajib melayani hak jawab dari masyarakat.

    Diharapkan Tumundo agar melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan ilmu, pengetahuan dan ketrampilan semua peserta. Sehingga melalui kegiatan ini akan turut memberikan subangsih dalam mewujudkan Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

    Tumundo juga mengharapkan peranan rekan-rekan Pers dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Minahasa dengan turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin.

    Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada Rabu hingga Jumat, 24 – 26 November 2021 ini, menurut Ketua Panitia Marthen Rondonuwu akan dibekali dengan sajian materi oleh para Pengajar dari instruktur dan professional yang kopenten dalam bidang ini.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Agustivo Tumundo Buka Pelatihan Digital Media Reporter Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top