• Berita Terbaru

    November 23, 2021

    elnusanews/com November 23, 2021

    Minsel PPKM Level 1


    MINSEL, Elnusanews- Perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Minahasa Selatan turun drastis dari sebelumnya PPKM level 3 menjadi level 1.

    Penurunan kasus ini disebabkan karena tingkat kesadaran masyarakat akan ancaman bahaya ini lebih tinggi.

    Dimana himbauan pemerintah melalui 5M terus di terapkan baik di tingkat kecamatan desa/kelurahan. Pun masyarakat yang dulunya tidak mau di vaksinasi kini secara sukarela menerima vaksinasi.


    Kadis Kesehatan dr. Erwin Scouten menyampaikan bahwa perkembangan kasus di Minahasa Selatan saat ini spesifik turun dari sebelumnya masuk kategori level 3 kini turun level 1.

    "Sampai dengan hari ini terjadi penurunan kasus baru dari 4 menjadi 2 kasus di 14 hari terakhir. Kapasitas respon tracing 2 kasus tersebut memadai sesuai Instruksi Mendagri (Imendagri) kategori vaksinasi sedang (57,96%),Testing ke masyarakat juga memadai" ujar Scouten pada Selasa, 23 November 2021.


    Sementara pesan Bupati Franky Wongkar, SH dan Wakil Bupati Petra Rembang, M. Th kiranya Masyarakar tetap memperhatikan protap kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi, tandasnya.

    Bupati pun mengapresiasi Dinas Kesehatan khususnya tenaga medis yang bekerja keras bahkan naik turun rumah warga melaksanakan vaksinasi, ujar Bupati.

    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minsel PPKM Level 1 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top