• Berita Terbaru

    November 18, 2021

    elnusanews/com , , November 18, 2021

    Raih Kota Sehat Tertinggi, CSWL: Penghargaan Ini untuk masyarakat Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon kembali meraih penghargaan dalam bidang kesehatan, yakni penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara yang merupakan penghargaan Kota Sehat kategori tertinggi. 



    Penghargaan diterima Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, diterima secara daring di Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Rabu (17/11/2021). 

    Penyelenggaraan Kota sehat adalah berbagai kegiatan untuk mewujudkan Kota sehat melalui pemberdayaan masyarakat melalui forum yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Kota sehat adalah suatu kondisi Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. 

    Untuk diketahui penghargaan Kota Sehat yang telah diterima Pemkot Tomohon diawali tahun 2013 yang berhasil meraih penghargaan kategori Swasti Saba Padapa, selanjutnya 2015 meraih Swasti Saba Wiwerda, pada tahun 2017 berhasil meraih Swasti Saba Wistara, 2019 kedua kalinya meraih Swasti Saba Wistara dan tahun 2021 ini ketiga kalinya kategori Swasti Saba Wistara diperoleh Pemkot Tomohon. 



    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan penghargaan yang diterima saat ini adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon. 

    “Hal ini patut kita berbangga, karena di Indonesia hanya 25 Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan Kota Sehat didalamnya Kota Tomohon, dan lebih lagi Kota Tomohon satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan ini,” tukas keduanya.

    Penghargaan ini, kata CSWL, adalah capaian yang luar biasa, apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon yang selama ini senantiasa mendukung akan program ini sehingga berjalan sukses dan mendapat penghargaan. 

    “Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon diajak untuk bersama-sama berupaya menciptakan lingkungan sehat yakni dengan terus membangun kesadaran, keseriusan dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, serta ciptakanlah lingkungan sehat dengan meneladani dan saling memotivasi penerapan budaya hidup sehat dilingkungan kita masing-masing,” urai keduanya.

    Turut hadir ketua tim pembina Kota Sehat Drs Daniel Pontonuwu juga sebagai Kaban Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon, dr Deesje Liuw MBiomed sebagai tim pembina, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda M Kes, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi MAP, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon SE MM bersama unsur terkait lainnya. 

    (ADV-Kominfo Tomohon)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Raih Kota Sehat Tertinggi, CSWL: Penghargaan Ini untuk masyarakat Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top