• Berita Terbaru

    November 18, 2021

    elnusanews/com , , November 18, 2021

    Invitasi Bola Basket Walikota Tomohon Cup 2021 Siap Dihelat



    TOMOHON,Elnusanews - Ajang bergengsi Invitasi Bola Basket Walikota Tomohon cup 2021 siap digelar. H-2 pelaksanaan ajang bola basket yang akan mempertandingkan dua kategori yakni instansi dan club ini dipersiapkan semaksimal mungkin. 12 club dan 11 instansi dipastikan ambil bagian. Dijadwalkan pertandingan yang akan berlamgsung mulai Kamis (18/11/2021) bertempat di lapangan Basket kompleks Perkantoran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon.

    Ketua Perbasi Kota Tomohon Karlheinz Senduk menuturkan untuk persiapan pihaknya telah siap.

    "Mulai dari perlengkapan pertandingan, lapangan, infrastruktur penunjang hingga rooster pemain telah dimasukan. Kita berupaya menghadirkan gelaran pertandingan yang terbaik," jelas Senduk.

    Mengingat pertandingan berlangsung masih dalam situazi pandemi, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat.

    "Untuk setiap pemain diwajibkan untuk rapid antigen, sebagai upaya memanjakan pecinta bola basket kita menyiapkan live streaming karena pertandingan ini tidak diperkenankan hadirnya penonton," tambahnya.
    Selain itu Panitia juga mengundang para Youtuber Kota Tomohon untuk ambil bagian dalam iven ini.

    "Dimana untuk persyaratan umum para youtuber ini bisa membuat free content,`content` berkaidah, bermanfaat dan mengangkat Tomohon sbgai Kota Pariwisata dan tentunya tetp memperhatikan protokol kesehatan bagi yang berminat hub Panitia @Theo (+62 811-4305-779)," lanjut sosok yang juga merupakan ketua KNPI Kota Tomohon ini.

    Lewat ajang ini diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi Kemajuan Bola Basket Sulut dan Tomohon terlebih dalam kegiatan Kepemudaan sinergi dengan program KNPI Kota Tomohon.

    “Kami berharap dengan adanya kompetisi ini, dapat menumbuhkan jiwa kompetitif, sportifitas dan terutama ada pembinaan atlit yang terarah, lewat ajang ini diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi Kemajuan Bola Basket Sulut dan Tomohon terlebih dalam kegiatan Kepemudaan sinergi dengan program KNPI Kota Tomohon. Berangkat dari prestasi Tim Basket Sulut di PON lalu kami berharap dengan terselenggaranya kompetisi ini yang rencananya akan diselenggarakan tiap tahun akan memunculkan atlit seperti Fernando Manansang, Andrew Lensun dkk hingga pelatih sekelas Roland Lengkong," tutupnya

    Untuk kontestan yang ikut dalam ajang ini, di kategori Instansi Pemprov Sulut, BSG,Kemenkeu Perwakilan Sulut, BRI, Pemkot Manado, Bhayangkara Sulut A, Bhayangkara Sulut B, Pemkab Minsel, Pemkot Bitung, Pemkot Tomohon A dan Pemkot Tomohon B.

    Untuk kategori Club berisikan tim-tim yang diperkuat pemain kawakan Sulut, seperti Harlex Manado, Northen Warrior, Porkys Basketball, Crossfire Manado, Dabu-dabu Lemong, Champies Bitung, XL 8 Bitung, Icon Amurangers, Minahasa Muda, 65ers Minut, Golgotha Toumuung dan Tomohon Basketball. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Invitasi Bola Basket Walikota Tomohon Cup 2021 Siap Dihelat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top