• Berita Terbaru

    November 20, 2021

    elnusanews/com , November 20, 2021

    Wawali WL Apresiasi Kreasi Budaya Katolik Tou’Muung LP3KD Kota Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE yang juga Ketua Umum LP3KD Sulawesi Utara membuka Kreasi Budaya Katolik Tou’Muung LP3KD Kota Tomohon, bertempat di RBN Wale Mah’Zani Tomohon, Jumat (19/11/2021).

    Dalam sambutannya, Wawali mengatakan Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang bernuansa budaya ini.

    “Melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta harmoni kehidupan antar umat beragama yang rukun dan damai, toleransi dan memperkokoh jati diri sebagai insan budaya religius Katolik yang boleh menjadi contoh dan teladan dalam memajukan seni budaya keagamaan di Kota Tomohon,” paparnya.

    Beliau menghimbau kiranya para Imam, Rohaniwan/Rohaniwati dan Biarawan/Biarawati bersama seluruh komponen umat Katolik yang ada di Kota Tomohon tetap menjaga persatuan dan kebersamaan.

    “Serta terus bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon dalam menjalankan roda pembangunan sehingga output dari kegiatan ini dapat menjadikan momentum upaya meningkatkan keimanan umat Katolik di Kota Tomohon,” tuturnya.

    “Saya percaya bahwa bapak/ibu/saudara saudari adalah personil dan figur-figur beriman Katolik yang baik, yang boleh menjadi contoh dan teladan dalam hidup bergereja dan bermasyarakat di Kota Tomohon,” imbuhnya.

    Lanjutnya, apabila budaya dilestarikan dengan baik mungkin setelah pandemi covid-19 terkendali bahkan berakhir, semua bisa menjadi pelaku-pelaku pariwisata.

    “Mari kita gali potensi budaya kita dan kita manfaatkan dengan baik, pastinya hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Mengale’ngalei uman e qta peleng le’osman, in tarekan, sando, nasusa wo ingkaure’ure. Pakatuan wo pakalawiren,” kuncinya. 

    Hadir Vikaris Episkopalis Tomohon Pastor Albertus Imbar, Pr, Ketua LP3KD Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, MAP, Kepala Seksi Bimas Katolik Kemenag Kota Tomohon Recky Kaligis, SS, para Pastor Pemateri serta Peserta dari 7 Paroki se Kevikepan Tomohon. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali WL Apresiasi Kreasi Budaya Katolik Tou’Muung LP3KD Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top