• Berita Terbaru

    November 30, 2021

    elnusanews/com , November 30, 2021

    Caroll Senduk Kukuhkan Forum Kota Sehat Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Bersama Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Ketua TP PKK Klta Tomohon Drg. Jeand’ arc Senduk Karundeng Hadir dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, pencanangan Publick Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon, serta pengukuhan Forum Kota Sehat Kota Tomohon.

    Bertempat di kantor Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, Selasa (30/11/21).

    Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota mengukuhkan Pengurus Forum Kota Sehat Kota Tomohon yang diketuai oleh dr. Deesje Liuw, M.Biomed.

    Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Walikota Tomohon menyampaikan, pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

    Dikatakannya, capaian penurunan kasus covid-19 di indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. apalagi penyebaran virus corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

    Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas testing, tracing, dan treatment (3T) serta pelaksanaan vaksinasi covid-19.

    Dengan mengangkat tema “sehat negeriku, tumbuh indonesiaku” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi covid-19 agar indonesia bangkit indonesia tumbuh.

    Semoga peringatan hari kesehatan nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Inldonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

    “Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi covid-19, dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan,” kata Menteri.

    Menteri Kesehatan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat.

    Dalam kesempatan ini Wali Kota memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Tomohon atas apresiasi serta penghargaan yang diterima pada HKN ke- 57 yaitu :


    Piala Kota Sehat Swasti Saba Wistara untuk yang ketiga kali,


    Penghargaan cakupan vaksinasi Covid19 tertinggi dosis lengkap yang dicapai oleh PKM Taratara,


    Penghargaan Pengelola program Terbaik untuk kesehatan jiwa dan napsa serta Penghargaan semua puskesmas sudah terakreditasi


    Wali Kota dalam kesempatan itu juga mencanangkan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon

    Selanjutnya Plt. Kepala Dinas Kesehatan menyerahkan Piala Swasti Saba Wistara Kepada Wali Kota Tomohon dan Ketua Forum Kota Sehat Kota Tomohon Menyerahkan Tanda Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia kepada Walikota Senduk.

    Turut hadir dalam kegiatan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M.Kes., Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Tomohon Regen Polii, Mewakili Kapolres Tomohon Kasat Binmas Polres Tomohon AKP. Arie Hasan, Pengurus Forum Kota Sehat Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Kukuhkan Forum Kota Sehat Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top