• Berita Terbaru

    November 16, 2021

    elnusanews/com , , November 16, 2021

    Lobi ODSK, Sulut Dapat Bibit Jagung untuk 2500 Hektar Lahan



    SULUT,Elnusanews - Dalam upaya pemenuhan bibit jagung di wilayah Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut). Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus melakukan upaya-upaya ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI untuk mendapatkan bibit jagung.


    Kadis Pertanian dan Perternakan, Ir. Novly Wowiling mengatakan pak Gubernur Olly dan pak Wagub Steven tak mau para petani jagung di Sulut sulit mendapatkan bibit jagung. Oleh sebab itu, pihak kami terus melakukan koordinasi, komunikasi dengan pihak Kementerian Pertanian dalam rangka pemenuhan bibit jagung di daerah ini.


    "Dan hasilnya luar biasa. Sulut mendapatkan ketambahan bibit jagung untuk 2500 hektar lahan," kata Novly Wowiling kepada elnusanews.com, Selasa (16/11/2021).


    Ia menegaskan untuk mendapatkan bibit jagung tersebut kelompok tani segera mengusulkannya dengan mentaati semua persyaratan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian. 


    Selain kelompok tani juga harus dilengkapi dengan titik koordinat lahan dari petani," tegasnya.


    Kata dia, karena waktunya sangat pendek, diharapkan para kelompok tani untuk segera melengkapi persyaratan dan dibawa ke Kabupaten. 


    “Nanti dari Dinas Pertanian yang ada di Kabupaten mengusulkan ke Provinsi, kemudian Provinsi akan membawanya ke Kementerian pertanian," kata dia.


    Tambahnya sampai saat ini pemerintah Kabupaten Minsel usulannya yang sudah masuk ke Kementerian Pertanian RI.


    "Tentunya pihak Kementerian Pertanian RI akan segera meng-alokasikannya ke Kabupaten Minsel terlebih dahulu," tandasnya.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lobi ODSK, Sulut Dapat Bibit Jagung untuk 2500 Hektar Lahan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top