• Berita Terbaru

    November 17, 2021

    elnusanews/com November 17, 2021

    Wakil Bupati Robby Hadiri Acara Pembukaan Konas FKUB se- Indonesia dan Legislatif Expo

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) menghadiri kegiatan Sarasehan  Nasional Merajut Kerukunan dan Merawat Toleransi sekaligus pancanangan Minahasa Utara sebagai Revolusi mental di Hotel Sutan Raja, Minut, Rabu 17/11/2021.

    Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah memilih Sulawesi Utara menjadi tempat pelaksanaan Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021.

    Dikatakan Gubernur Sulut, sejak Tahun 1965 di Sulut sudah ada forum untuk menjaga kerukunan yang dinamakan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA).


    Gubernur mengaku bangga karena peran tokoh agama dalam naungan FKUB dan BKSAUA begitu solid. Ia pun turut mengimbau kepada semua peserta untuk berdamai dengan Tuhan, sesama, diri sendiri dan alam.

    “Dengan begitu kehidupan kita pasti menjadi tenang, damai dan menumbuhkan semangat persatuan,” pesan Olly.

    Adapun tema dari kegiatan tersebut: “Torang Samua Ciptaaan Tuhan”. Jalannya pembukaan, para peserta konferensi disambut tarian Tetengkoreng khas Minahasa. Tarian Tetengkoren disertai proses ritual adat Minahasa.

    Selanjutnya hari yang sama, Wakil Bupati Robby Dondokambey juga menghadiri kegiatan pembukaan Legislatif Expo, bertempat di Manado Town Square (Mantos), Rabu (17/11/2021).

    Kegiatan tersebut di buka oleh Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut Steven Liow mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

    Saat diwawancara sejumlah media, Wabup RD ikut memberikan apreseasi atas dilaksanakannya kegiatan Kerukunan dan Legislatif Expo itu.

    "Artinya kegiatan yang menggabungkan Kerukunan dan Legislatif ini juga bisa dimaksudkan agar para anggota legislatif dapat bisa mensosialisasikan pentingnya kerukunan kepada masyarakat," kata RD.



    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakil Bupati Robby Hadiri Acara Pembukaan Konas FKUB se- Indonesia dan Legislatif Expo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top