• Berita Terbaru

    November 20, 2021

    elnusanews/com November 20, 2021

    Cari Formulasi Tepat, KPU RI Simulasikan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pada Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024


    MANADO,Elnusanews -- Menghadapi Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu (20/11/21) pagi, menggelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pada Penyederhanaan Desain Surat Suara serta Formulir Pemilihan Umum Serentak 2024 yang digelar di halaman Kantor KPU Sulut.

    Kegiatan dihadiri oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu RI Abhan serta diikuti oleh beberapa elemen masyarakat.

    Ketua KPU RI Ilham Saputra kepada wartawan mengungkapkan, tujuan pelaksanaan simulasi adalah untuk mencari format yang tepat agar disaat pelaksanaan Pilpres, Pemilu DPR- RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, Kabupaten Kota akan semakin disederhanakan sehingga tidak menyulitkan masyarakat saat mencoblos.

    "Mendapatkan saran dan masukan terkait Penyederhanaan Desain Surat Suara dan
    formulir Pemilu Tahun 2024, Mendapatkan Desain Surat Suara Pemilu Tahun 2024 yang sederhana dan memudahkan Pemilih, Mendapatkan Desain Formulir C.Hasil Pemilu Tahun 2024 yang efisien dan efektif bagi Peserta dan Penyelenggara, Terciptanya desain Surat Suara dan Formulir C.Hasil Pemilu Tahun 2024," kata Ilham.

    Ilham juga mengatakan dipilihnya Sulawesi Utara sebagai tempat pelaksanaan simulasi karena secara infrastruktur siap, dan bersedia menjadi pelaksan kegiatan.

    " Uji coba penyederhanaan surat suara untuk Pilpres, DPR-RI, DPD-RI, Pileg DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota," tutup Ilham.

    Sementara itu, Ketua KPU Sulut DR Ardiles Mewoh mengatakan, tingkat partisipasi pemilihan umum tahun 2020 menjadi tolak ukur dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik lndonesia (RI).

    "Sulut menjadi daerah pertama menggelar simulasi pemilihan Umum serentak Tahun 2024 di Provinsi Sulut dari tiga daerah Bali dan Sumut," kata Mewoh

    Lebih lanjut Mewoh mengatakan, pemilihan umum sesuai harapan KPU RI melampau target tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi.

    "Infrasruktur lain seperti lokasi dan sumber daya di KPU Sulut menjadi juga bahan pertimbangan untuk dilaksanakan simulasi pemilihan Tahun 2024 nanti," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cari Formulasi Tepat, KPU RI Simulasikan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pada Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top