• Berita Terbaru

    November 22, 2021

    elnusanews/com November 22, 2021

    Bupati JG Support Penuh Tim Teknis (Helpdesk) ANBK di Minut


    MINUT, Elnusanews-- Dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021 di Kabupaten Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda memberikan support serta dukungan.

    Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Bupati Joune Ganda menjelang pelaksanaan kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) gelombang ke III di Kecamatan Dimembe dan Talawaan, selanjutnya gelombang IV nanti pada hari Rabu dan Kamis di Kecamatan Likupang dan Wori.

    "Buat tim Helpdesk kabupaten minahasa utara, tetap semangat dalam pendampingan ANBK tahun 2021, gelombang tiga dan empat. Tetap semangat, tetap bekerja dengan sungguh-sungguh dalam program ANBK," jelas Bupati melalui video yang diteruskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Olfy Kalengkongan.

    Sementara itu, menurut Kadis Olfy Kalengkongan, jika hari ini Bupati Joune Ganda melakukan pemantauan ANBK di SD Negeri Tatelu dan dirinya turut meninjau pelaksanaan ANBK di SD Inpres Wasian serta beberapa sekolah lainnya di Kecamatan Dimembe dan Talawaan.
    "Sampai saat ini tidak ada kendala. Jaringan internet juga cukup mendukung jalannya ANBK," jelas Kadis sembari menyebut bahwa Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Support Penuh Tim Teknis (Helpdesk) ANBK di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top