• Berita Terbaru

    November 19, 2021

    elnusanews/com , , November 19, 2021

    dr Kartika Devi Kembali Pimpin PDUI Sulut 2021-2024



    SULUT,Elnusanews - Pengurus Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2024 resmi Dilantik.

    Ketua IDI Wilayah Sulut, Dr. Franckie R.R Maramis, SpKT, M.Kes, PKK, Sp.KKLP, secara resmi melantik dan membacakan naskah pelantikan. 



    Sedangkan pengambilan janji pengurus PDUI di pandu oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PDUI, dr. Abraham A.P Patarai M.Kes, yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Jumat (19/11/2021) bertempat di Hotel Grand Whiz Manado.

    dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS kembali dipercayakan sebagai Ketua PDUI Cabang Sulut periode 2021-2024, melalui proses konfrensi cabang yang dihadiri oleh 13 utusan komisariat se kab/kota di Sulut. 



    Dalam konfrensi cabang PDUI Sulut ini telah dilakukan pemilihan secara demokratis seluruh komisariat yang hadir, sepenuhnya mendukung dan memilih dr Kartika Devi Kandouw - Tanos,  MARS untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua PDUI Cabang Sulut.

    Pada kesempatan itu, dilaksanakan penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua IDI Sulut dan Ketua Umum PP PDUI serta penyerahan surat keputusan (SK) yang diterima langsung oleh Ketua PDUI Cabang Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.



    Dalam sambutannya dr Devi sapaan akrabnya menyampaikan pertama-tama dirinya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan lewat teman-teman semua sudah mempercayakan saya kembali untuk memimpin PDUI Cabang Sulut. 

    "Saya rasa kekompakan kita semua kita terus jaga agar nantinya kegiatan dan program yang akan kita laksanakan di periode yang baru ini bisa berjalan dengan baik. Tentunya langka awal kita akan melaksanakan rapat kerja perdana dari PDUI Cabang Sulut. Karena rapat kerja ini menjadi prioritas kami adalah untuk mensosialisasikan modul KDI di seluruh komisariat yang ada di 15 kab/kota di Sulut," tuturnya.

    Lanjut, dr Devi pada saat rapat kerja nanti dirinya meminta kepada seluruh teman-teman semua sebagai pengurus PDUI periode ini untuk memberikan ide-ide cemerlangnya serta memberikan masukan-masukannya agar organisasi ini bisa berkembang dengan baik. Dan tentunya dapat menjadi suatu organisasi yang bisa membantu teman-teman sejawat dimanapun itu berada terutama di Sulawesi Utara (Sulut).

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PDUI, dr. Abraham A.P Patarai M.Kes, dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh jajaran PDUI Cabang Sulut yang dipimpin oleh dr Devi selaku ketua.

    "Selamat bekerja buat dr Devi dan kawan-kawan semoga kedepan kita tetap   bersinergi membesarkan PDUI dan rumah besar kita yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI),"imbuhnya.

    Mewakili Gubernur Sulut, Wagub Steven Kandouw dalam arahannya menyampaikan bahwa dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) akan lebih bagus dengan adanya PDUI.

    “Mudah-mudahan pengurus baru ini lebih profesional juga berkualitas. Keinginan Pak Gubernur keterlibatan seluruh stakeholders sangat penting untuk layanan kepada masyarakat, tidak hanya pemerintah antara lain juga PDUI,” tandas Kandouw.

    Lanjutnya, pemerintah itu perlu kerjasama seiring sejalan dengan stakeholder kesehatan.

    "Dimana-mana saya lihat termasuk di pemerintah pusat. Jadi, saya harap IDI  terus melakukan koordinasi mantap dengan pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," harap Steven Kandouw.

    Pelantikan Pengurus PDUI Cabang Sulut turut dihadiri Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat, Ketua IDI Sulut, Ketua IDI Manado, para guru besar, senior dokter beserta jajaran dokter umum Kabupaten Kota di Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: dr Kartika Devi Kembali Pimpin PDUI Sulut 2021-2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top