• Berita Terbaru

    November 20, 2021

    elnusanews/com , , November 20, 2021

    Gubernur Olly Sebut Persaudaraan Kunci Kerukunan, Wapres RI Bangga Toleransi di Sulut



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mengiringi Kedatangan Wakil Presiden, menjawab Kerukunan yang tercipta di Sulawesi Utara, ada beberapa hal yang membuktikan termasuk Kota Tomohon yang mendapat gelar Daerah toleransi se Indonesia. 

    Kehadiran Wapres K.H. Amin Ma’aruf walaupun singkat tapi padat dan berisi apalagi ada ucap kata yang penuh makna dan membuat Peserta terkesima bahkan lebih mendalami lagi akan apa arti sebuah “Kerukunan”.



    Ketika Gubernur Olly Dondokambey menjelaskan tema Dalam forum yang bertajuk “Torang Samua Ciptaan Tuhan” Ada respon tepuk tangan panjang dari peserta karena menyadari Torang berbeda tapi tidak boleh membedakan, karena torang samua sama yang adalah Torang Samua Ciptaan Tuhan. 

    Dalam acara Pembukaan disamping mendapatkan apresiasi dari wapres juga ada pesan yang disampaikan kepada FKUB yang merupakan kekuatan dalam menjaga kerukunan. 



    Dimana peran FKUB harus mampu menangkal sisi negatif dari teknologi informasi berbasis digital yang dapat berpotensi terjadinya keterbelahan sosial, termasuk keterbelahan antar umat beragama. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dituntut untuk dapat menjaga kerukunan beragama tetap terjaga dan terpelihara. 



    Kerukunan umat beragama tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus senantiasa kita jaga dan kita pelihara bersama. Penyelenggaran kegiatan “Pekan Kerukunan FKUB” Gubernur berharap dapat membuat peserta aman, nyaman damai, betah sehingga mau balik lagi di bumi nyiur melambai yang kita cintai bersama. 



    Ada hal yang menarik ketika ada ungkap kata Pak Olly Dondokambey bahwa gema kerukunan telah ada sejak tahun 1969 di bawah peran BKSAUA. Ya ada Peran BKSAUA lah sehingga Sulut Rukun hingga saat ini. (Advetorial DKIPS Sulut)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Sebut Persaudaraan Kunci Kerukunan, Wapres RI Bangga Toleransi di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top