• Berita Terbaru

    November 29, 2021

    elnusanews/com November 29, 2021

    Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Workshop


    SANGIHE, Elnusanews- Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Workshop pemgembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Sub Sektor Kriya Tahun 2021 di Objek Wusata Pantai Pesona Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat, Senin (28/11/2021).

    Kegiatan yang dibuka dengan pemukulan Gendang Tagonggong oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sangihe Femmy Montang yang direncanakan akan digelar selama tiga hari sejak 29 hingga 1 Desember 2021.


    40 orang pengrajin kriya mengikuti gelaran Workshop Dinas Pariwisata.selain itu,para pengrajin juga memamerkan hasil karya mereka  seperti kerajinan tangan dari tanah liat, lukisan, miniatur kapal dan perahu asesoris dari batok kelapa dan pisang abaka serta kerajinan bung plastik.

    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kebupaten Kepulauan Sangihe Femmy Montang mengatakan, jika peranan pelaku pariwisata bertujuan untuk mewujudkan keinginan para wisatawan.

    "Pariwisata dalam konteks global merupakan keseluruhan kegiatan pemerintah baik dalam dunia usaha dan masyarakat untuk mengurus, mengatur, serta melayani kebutuhan wisatawan yang dilakukan oleh manusia baik secara perseorangan maupun kelompok di dalam daerah. Bertujuan agar dapat mewujudkan keinginan wisatawan," ungkap Femmy.

    Lanjut dijelaskannya pariwisata saat ini menjadi sektor unggulan, dalam peningkatan pendapatan Negara Indonesia secara umum dan pada beberapa daerah lainnya secara khusus.


    "Suksesnya sebuah industri pariwisata nasional tidak lepas dari peranan dan kontribusi pariwisata di daerah-daerah. Selaras dengan hal tersebut Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe memanfaatkan sektor ini menjadi suatu peluang dalam mewujudkan visi dan misi dearah,"ujarnya.

    "Mengingat daerah kita ini memiliki kekayaan destinasi wisata, kearifan lokal maupun kekayaan seni serta realitas pengolahan bahan baku lokal menjadi kriya atau hasta karya indah yang diyakini mamapu memberikan kepuasan bagi wisatawan serta mampu mendongkrak perekonomian daerah dan masyarakat," tutup Montang.



    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Workshop Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top