• Berita Terbaru

    November 14, 2021

    elnusanews/com November 14, 2021

    Bpati James Menjadi Pemateri Dqlam Katekisasi Pelsus Tahap II


    MITRA, Elnusanews - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, S.H, M.H berikan materi dalam Katekisasi Tahap-II Calon Pelayan Khusus (Pelsus) di Kantor Gubernur, Gedung Mapalus, Sabtu (13/11/2021)

    Dalam pemaparannya, Bupati Mitra dua periode ini mengungkapkan, bahwa sebagai kader GMIM saya ingin menyampaikan, bahwa tugas pelsus adalah melayani sepenuh hati, sepenuh jiwa dan raga.

    "Pelsus harus hadir ditengah jemaat tanpa membedakan status sosial didalam kondisi apapun," ungkapnya.


    Lebih lanjut, Ketua DPC PDI Perjuangan Mitra ini bicara mengenai peran dan hubungan agama dan pemerintah.

    Menurutnya, agama memiliki peran teologis, yakni mengkonstruksi dan memberikan kerangka nilai dan norma dalam membangun struktur negara, termasuk mendisiplinkan masyarakat. 

    Sedangkan negara, hadir untuk memastikan kehidupan bermasyarakat tetap harmonis. Salahsatunya, memastikan keadilan sosial di tengah masyarakat. 


    "Di Minahasa Tenggara, hubungan pemerintah dan agama sangat harmonis, termasuk perhatian pemerintah terhadap kehidupan para Hamba Tuhan Pendeta, silahkan di cek," ungkapnya, disambut tepuk tangan seluruh peserta.

    Jadi, lanjut James, kalau ada kabupaten atau kota yang tidak memperhatikan kehidupan para Hamba Tuhan atau Pendeta karena berbagai alasan, harus datang belajar di Minahasa Tenggara.


    #mitramelaju2021

    #jamessumendap

    #PDIPerjuangan

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bpati James Menjadi Pemateri Dqlam Katekisasi Pelsus Tahap II Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top