• Berita Terbaru

    November 18, 2021

    elnusanews/com , November 18, 2021

    Wawali WL Intens Salurkan Insentif Lansia




    TOMOHON,Elnusanews - Sebanyak 1623 orang lansia di 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon mendapat bantuan sosial lansia atau insentif lansia berupa uang tunai sebesar Rp 500.000 dan akan diserahkan setiap bulannya, dan penyerahan ini adalah sebagai realisasi program Pemerintah Kota Tomohon, dan para penerima tentunya sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

    Untuk hari ini, bertempat di Balai Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah, rabu (17/11/2021), Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota menyerahkan bantuan sosial tahap yang kedua kepada para lansia.

    Kesempatan itu Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga bantuan ini akan menambah pemenuhan akan kebutuhan para lansia.
    Pemberian bantuan ini bertujuan diantaranya agar kebutuhan dasar para lanjut usia dapat terpenuhi.
    Hal ini juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia, lanjut usia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup.
    Sementara, pada hari yang sama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menyerahkan bantuan yang sama di BPU Kelurahan Rurukan.
    Diharapkannya bantuan sosial lansia ini berguna bagi oma dan opa, dapat menyenangkan keluarga dan cucu, dan pemanfaatannya juga dapat menyenangkan hati Tuhan.
    Kiranya bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
    Dikatakannya, berhubung dalam keterbatasan dana para penerima masih terbatas, sehingga kedepan akan diupayakan jumlah penerima akan lebih dari saat ini.

    Untuk diketahui sebelumnya, sebagai tahap pertama pada selasa 16 november 2021 bantuan yang sama telah diserahkan di BPU Kakaskasen dua dan di Kelurahan Pinaras. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali WL Intens Salurkan Insentif Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top