• Berita Terbaru

    December 24, 2021

    elnusanews/com December 24, 2021

    Pemdes Desa Sawangan Sonder Bangun Jalan Rabat Beton

    MINAHASA, Elnusanews - Ditengah pandemi Covid 19, Pemerintah Desa Sawangan Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, gencar membangun infrastruktur jalan desa yang anggarannya berasa dari bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

    Adapun kegiatan pekerjaan tersebut berupa rabat beton berstatus jalan lingkar desa yang bervolume 4 meter kali 159 meter. Adapun total anggaran Rp 102.000.000.

    Hukum tua Desa Sawangan Rudy Samola mengatakan, meski masih dalam status pandemi pembangunan infrastruktur di desa sawangan tetap berjalan.

    Dikatakan Samola, pembangunan jalan rabat beton tersebut untuk memepermudah akses transportasi masyarakat setempat. Pasalnya ketika jalan utama ditutup karena ada acara desa jalan lingkar ini dapat menjadi solusi atau alternatif satu-satunya untuk warga desa lalui. “Selain itu juga untuk perluasan pemukiman.”kata Samola.

    Dijelaskan Samola, untuk anggaran dalam pembuatan jalan rabat beton ini dikerjakan secara padat karya oleh masyarakat setempat.

    “Dibangunnya jalan ini dengan memberdayakan masyarakat sekitar guna membangun infrastruktur di Desa atau yang sering kita dengar secara padat karya. Dibangunnya jalan lingkar ini hasil dari kesepakatan musyawarah desa yang diikuti oleh BPD, perangkat desa serta masyarakat.” Jelas Samola.

    Dia berharap, bagi masyarakat Desa setempat untuk berperan menjaga dan merawat fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa (DD) ini.

    Terkait pembangunan infrastruktur rabat beton tersebut, warga desa Sawangan memberikan apresiasi kepada pemerintah desa.

    “Selaku masyarakat tentunya memberikan apresiasi kepada pemerintah desa sawangan dalam hal ini hukum tua yang telah membangun jalan alternatif bagi masyarakat. Tentunya ini sangat membantu kami. Selain itu juga kwalitas jalan yang sangat bagus, dimana pembuatan jalan ini sudah sesuai rencana anggran pelaksana.” Ujar Ventje Lala.



    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Desa Sawangan Sonder Bangun Jalan Rabat Beton Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top