• Berita Terbaru

    December 15, 2021

    elnusanews/com December 15, 2021

    Tandaju : Vaksinasi Di Desa Pinabetengan Capai 93 Persen


    MINAHASA, Elnusanews – Vaksinasi Di Desa Pinabetengan, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa capai 93 Persen. Hal tersebut dikatakan Hukum  Tua Desa Pinabetengan Elsje Tandaju kepada media ini Rabu 15 December 2021. 

    “Untuk capaian vaksin di desa ini telah mencapai 93 persen, dimana pada usia 18 tahun ke atas berjumlah 475 orang, sedangkan diusia 12-17 tahun berjumlah 49 orang. Pemberian vaksin ini kami dari pihak Pemdes berkerjasama dengan puskemas setempat.” Terang Tandaju yang didampingi Sekertaris Desa David Ngion.

    Lebih lanjut dijelaskan Tanjau, adapun strategi yang digunakan, dimana bersama pelayan vaksin dibantu dengan pihak kepolisian dan TNI melakukan Vaksinasi secara door  to door atau langsung mengunjungi rumah warga.

    “selama vaksinasi di desa kami ini ada bbeberapa jenis vaksin yang digunakan, yakni Moderna, Sinovac, Astra seneca, Fisher.” Ujar Tandaju 

    Meski begitu hukum tua mengatakan, saat melakukan proses vaksin baik saat membuka garai vaksin maupun secara door to door pihaknya mengalami beberapa kesulitan, dimana ada sejumlah warga yang enggan untuk di vaksin disebabkan adanya penyakit bawaan dan tekanan darah tinggi saat di screning. 

    “Dalam proses vaksinasi di desa kami ini, kami dapati sejumlah warga yang tidak mau divaksin dengan alasan merasa takut. Adapula warga yang memang tidak bisa divaksin disebabkan adanya komorbit atau ada penyakit bawaan sesuai keterangan dokter serta tekanan darah tinggi saat akan di vaksin.” Pungkasnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tandaju : Vaksinasi Di Desa Pinabetengan Capai 93 Persen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top