• Berita Terbaru

    December 15, 2021

    elnusanews/com December 15, 2021

    Pemdes Pinabetengan Lakukan Vaksinasi “Door To Door”


    MINAHASA, Elnusanews - Pemerintah Desa (Pemdes ) Pinabetengan Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa memberikan layanan vaksinasi door to door atau pemberian langsung dari rumah ke rumah. 

    Pemberian vaksinasi door to door tersebut  Pemdes Pinabetengan bekerjasama dengan puskesmas setempat dan aparat kepolisian menjaring 7 orang. 

    Kepada media ini, hukum tua desa Pinabetengan Elsje Tandaju didampingi oleh Sekertaris desa David Ngion mengatakan, kegiatan vaksinasi door to door ini dilakukan untuk mempermudah warga Pinabetengan untuk mendapatkan vaksin C-19. 

    Dikatakan Tandaju, untuk capaian vaksin di desa ini telah mencapai 93 persen, dimana pada usia 18 tahun ke atas berjumlah 475 orang, sedangkan diusia 12-17 tahun berjumlah 49 orang. 


    Sedangkan untuk proses vaksin, kata hukum tua, pihaknya selalu bekerjasama dengan pihak puskesmas setempat dan pihak kepolisian. “Adapun vaksin yang kami gunakan yakni Moderna, Sinovac, Astra seneca, Fisher.” Ujar Tandaju 

    Meski begitu hukum tua mengatakan, saat melakukan proses vaksin baik saat membuka garai vaksin maupun secara door to door pihaknya mengalami beberapa kesulitan, dimana ada sejumlah warga yang enggan untuk di vaksin disebabkan adanya penyakit bawaan dan tekanan darah tinggi saat di screning. 

    “Dalam proses vaksinasi di desa kami ini, kami dapati sejumlah warga yang tidak mau divaksin dengan alasan merasa takut. Adapula warga yang memang tidak bisa divaksin disebabkan adanya komorbit atau ada penyakit bawaan sesuai keterangan dokter serta tekanan darah tinggi saat akan di vaksin.” Pungkasnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Pinabetengan Lakukan Vaksinasi “Door To Door” Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top