• Berita Terbaru

    December 20, 2021

    elnusanews/com December 20, 2021

    Bupati JG Buka Kegiatan Dispora, Bimtek Pembinaan Cabor dan Rapat Kerja Koni


    MINUT, Elnusanews-- Dispora Minut, Senin 20 Desember 2021, menggelar Bimtek Pembinaan Organisasi Cabor sekaligus Raker KONI Minut 2021.  

    Ketua Panitia Johanis Katuuk dalam laporannya, jika pembinaan dan pengembangan olahraga bertujuan menata organisasi dan pembinaan Cabor, sehingga bersama-sama membangun serta meningkatkan prestasi olahraga di Minut.

    “Ini agar supaya olahraga di Minut bisa bersaing dengan daerah lain. Ruang lingkup kegiatan Bimtek ini juga bergerak dalam lingkup pembinaan dan pengembangan Cabor di Minut untuk bersaing dikompetisi iven regional, nasional, dan internasional. Peserta saat ini terdiri pengurus Cabor Minut 32 orang, pengurus KONI Minut 38 orang, Dispora dan panitia,” ucap Katuuk.


    Bupati Minut Joune Ganda yang membuka kegiatan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, dengan ini maka akan banyak pemahaman yang didapat.

    “Terutama bagi Cabor dalam menata organisasinya. Tanpa organisasi yang baik maka sulit mencapai tujuan yang diharapkan,” tutur Joune Ganda.

    Melalui kegiatan Bimtek ini juga, Joune Ganda berharap Cabor terus melakukan koordinasi dengan pemerintah.

    “Saya melihat masih belum optimal, jangan biarkan potensi yang ada. Untuk itu, 2022 kita berharap Cabor lebih aktif, terutama dalam meningkatkan pembinaan atlet usia dini yang punya potensi untuk bangkitnya olahraga di Minut,” ucap Joune Ganda.


    Dalam pembukaan kegiatan, Bupati Minut Joune Ganda menerima cenderamata dari Walikota Jayapura yang diserahkan Ketua Umum KONI Minut Sevry Nelwan sesaat sebelum melepas jabatannya ke Joune Ganda.

    Kegiatan Bimtek menerapkan Prokes, dimana setiap peserta wajib melakukan swab.

    Kepala Dispora Minut Maximilian Tapada menjelaskan Bimtek ini bertujuan untuk menciptakan regenerasi dan proses pembibitan atlet melalui Cabor.

    “Ini salah satu upaya Dispora mencari permasalahan regenerasi dengan meningkatkan kualitas dan peran dari Cabor dalam memandu mencari bibit berprestasi, khususnya Kabupaten Minut,” terang Tapada didampingi Sekretaris Dispora Johan Wewengkang. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Buka Kegiatan Dispora, Bimtek Pembinaan Cabor dan Rapat Kerja Koni Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top