• Berita Terbaru

    December 27, 2021

    elnusanews/com December 27, 2021

    Kadis Kominfo Minut Theodore Lumingkewas Terancam Lengser, Akibat Tak Becus Atur Kemitraan Media


    MINUT, Elnusanews-- Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tak becus atur kemitraan bersama media. Tersiar kabar Kepala Dinas Kominfo Theodore Lumingkewas terancam dicopot dari jabatannya lantaran dinilai amburadul dalam melakukan manajemen sistem kerjasama media sepanjang tahun 2021. 

    Bahkan, lebih parah lagi intruksi Bupati Minut Joune Ganda sebelum perayaan Natal 25 Desember lalu agar masalah kerjasama media diselesaikan tak dindahkan Dinas Kominfo.

    Bupati Minut Joune Ganda saat diwawancarai wartawan usai menghadiri paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, Senin (27/12) siang tadi secara tegas mengatakan telah memberi tenggang waktu kepada Kepala Dinas Kominfo Theodore Lumingkewas untuk menyelesaikan pembayaran kerjasama media 28 Desember (esok, red).

    "Saya telah memerintahkan Kadis Kominfo untuk menyelesaikan pembayaran ke media. Dan saya memberi waktu kepada Dinas Selasa 28 Desember (esok, red) untuk menuntaskan masalah kerjasama dengan media. Jika perintah ini tidak dilaksanakan 'ada dia punya',"tegas Bupati Joune Ganda disambut teriakan dukungan puluhan wartawan Biro Minut.

    Sementara itu, Kepala BKPP Minut Styvi Watupongoh saat ditanya mengenai aturan pergantian jabatan terhadap Kepala Dinas Kominfo Minut Theodore Lumingkewas tak menampiknya. Kata mantan Kabag Humas dan Protokol itu bahwa sesuai aturan sudah bisa dilakukan pergantian. Dikarenakan yang bersangkutan sudah menjabat lebih dari dua tahun.

    "Hal ini berlaku untuk semua pejabat tidak terkecuali. Terkait Kadis Kominfo tentunya itu adalah kewenengan pimpinan dalam hal ini Bupati. Kami sebagai Dinas terkait hanya bertugas menjalankan perintah, dalam hal pengkajian dari sisi aturan,"singkat Watupongoh. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kadis Kominfo Minut Theodore Lumingkewas Terancam Lengser, Akibat Tak Becus Atur Kemitraan Media Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top