• Berita Terbaru

    December 30, 2021

    elnusanews/com December 30, 2021

    Berkat Lobi Adriana dan Geraldi, Siswa di Kota Bitung Terima PIP


    BITUNG, Elnusanews - Ribuan siswa tingkat SD dan SMP di Kota Bitung menjadi penerima bantuan Program Indonesia Pinter (PIP) 2021. 

    Ribuan siswa penerima bantuan itu adalah hasil perjuangan Anggota DPR RI, Adriana Dondokambey dan Anggota DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri. 

    Dari informasi, awalnya program itu hanya dinikmati 1000an siswa SD dan SMP di Kota Bitung, namun berkat usulan Geraldi melalui Adriana, maka kuota program PIP di Kota Bitung bertambah menjadi 2.579 siswa. 2.579 siswa itu tersebar di 24 sekolah SD dan SMP dengan total dana Rp 1.074.000.000.

    Dan, Rabu (29/12/2021) kemarin, Geraldi didampingi dua Kepala Seksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Patmos Supari serta Steven Baru menyerahkan secara simbolis penerima bantuan itu. 

    Penyerahan itu dilakukan di dua sekolah yakni SD GMIM 25 Tanjung Merah dengan jumlah penerima 60 siswa dan SD Sagerat dengan penerima 172 siswa. 

    Geraldi mengatakan, bantuan itu harusnya diserahkan oleh bank penyalur, namun karena kondisi pandemi COVID-19 sehingga Dinas membuat kebijakan pihak sekolah yang menjemput lalu disalurkan ke siswa penerima. 

    "Memang belum semua siswa yang layak menerima bantuan PIP ini tercover. Yang belum silakan diusulkan untuk diverifikasi agar bisa masuk tahun depan," kata Geraldi. 

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung ini juga menyampaikan, jika bertambahnya kuota PIP untuk Kota Bitung tidak lepas dari peran Adriana, Anggota Komisi X DPR RI. 

    "Harapannya, bantuan ini betul-betul dimanfaatkan dan jangan digunakan untuk hal lain," katanya. 

    Sementara itu, mengacu ke pip.kemdikbud.go.id, PIP adalah program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkat Lobi Adriana dan Geraldi, Siswa di Kota Bitung Terima PIP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top