• Berita Terbaru

    December 23, 2021

    elnusanews/com , , December 23, 2021

    Pemkot Tomohon Terima LHP Pengembangan Destinasi Pariwisata dari BPK



    TOMOHON,Elnusanews - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu Semester II Tahun 2021 pada 10 Entitas di Sulawesi Utara, Rabu (22/12), bertempat di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara.

    Walikota Tomohon didampingi Ketua DPRD Djemmy Sudah, SE menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemeriksaan Kinerja Atas Kegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Pemasaran Destinasi Pariwisata pada Pemerintah Kota Tomohon dan Instansi Lainnya Tahun 2019 sampai dengan Semester I Tahun 2021 di Tomohon oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Bapak Karyadi, S.E., M.M., Ak. CA., CFrA., CSFA.


    Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas acara Penyerahan LHP ini. Tentunya LHP yang diserahkan, akan memberikan implikasi terhadap manajemen Kinerja dan Kepatuhan Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara, terlebih khusus bagi kinerja Pemerintah Provinsi mengenai kinerja Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Berbasis Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Industri; Kinerja atas Upaya Pengelolaan Vaksinasi COVID-19; dan Kinerja atas Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

    BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara senantiasa optimal dalam pelaksanaan tugas, peran dan fungsinya, termasuk dalam proses pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan Pemerintah Daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

    “Kami ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, atas dedikasi dan perhatian yang telah diberikan selama ini, atas konsistensi dalam memberikan asistensi bagi manajemen pengelolaan keuangan daerah di Sulawesi Utara ke arah yang lebih baik, lebih bermakna dan lebih berwawasan hukum,” ujar Wagub.


    Katanya lagi, Pemprov sangat menyadari bahwa dalam pengelolaan keuangan daerah, dalam pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi, dalam Pengelolaan PAD dan dalam Pengelolaan Vaksinasi COVID-19 masih belum sempurna. 

    “Kami berharap BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, terus menjadi eksternal control bagi Pemerintah Daerah, dan juga menjadi Lembaga Konsultansi dalam mengefektifkan manajemen pengelolaan keuangan daerah, serta menjaga dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaannya. 

    “Berkaitan dengan itu, maka telah menjadi tekad dan komitmen kami, untuk terus melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan di segala dimensi manajemen keuangan daerah, manajeman Kinerja dan Kapatuhan,” tukas Kandouw.

    Tekait hasil pemeriksaan, kata Wagub, tentunya terdapat berbagai rekomendasi untuk kemudian ditindaklanjuti. 

    Hal ini pasti akan menjadi fokus perhatian, serta akan ditindaklanjuti sebagaimana ketentuan yang ada.


    “Selanjutnya, menjadi harapan, jalinan koordinasi dan sinergitas yang terbangun secara efektif dalam bidang tugas masing-masing, akan terus terjaga, terlembaga, sehingga kita semua dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah tercinta ini untuk Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” kuncinya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., dan Inspektur Daerah Kota Tomohon Jeane Bolang, S.H., M.H. Hadir juga Para Kepala Daerah, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan Inspektur Se- Sulawesi Utara. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Tomohon Terima LHP Pengembangan Destinasi Pariwisata dari BPK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top