• Berita Terbaru

    December 28, 2021

    elnusanews/com December 28, 2021

    Pemdes Matani Satu Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bumdes


    MINSEL, Elnusanews - Pemerintah Desa Matani Satu menyelenggarakan Pelatihan peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kepada pengurus yang baru. 

    Kegiatan pelatihan pengurus Badan usaha Milik Desa (BUMDes) ini merupakan salah satu kegiatan prioritas yang termasuk dalam bidang pemberdayaan masyarakat Desa dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

    Adapun tujuan utama dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kapasitas bagi pengurus BUMDes yang nantinya diharapkan dapat berguna untuk perkembangan pengelolaan unit-unit usaha BUMDes.


    Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan ini, Tenaga Ahli (TA) Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Minahasa Selatan, Donald Mukuan, BPD dan para peserta.

    Kumtua Royke Rembang mengatakan BUMDES desa Matani Satu sudah terbentuk sejak tahun 2018. Dimana lewat pengurus yang ada, pemerintah desa telah memberikan penyertaan modal sebesar Rp. 50.000.000. 

    Anggaran tersebut dipergunakan  pengurus bumdes untuk perluasan jaringan air bersih. Dan untuk tahun 2022 nanti rencananya pemdes Matani Satu kembali memberikan penyertaan modal. 

    "Saya berharap lewat penyertaan modal nantinya pengurus bumdes diharapkan dapat bekerja dengan baik, jujur demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat desa Matani Satu", pungkasnya.

    Pelatihan ini berlangsung di BPU Desa Matani Satu pada Selasa, 28 Desember 2021.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Matani Satu Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bumdes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top