• Berita Terbaru

    December 24, 2021

    elnusanews/com , December 24, 2021

    Sangihe Dilanda Bencana, Longsor dan Banjir Terjadi Dibeberapa Titik


    SANGIHE, Elnusanews- Intensitas curah hujan sangat tinggi yang mengguyur sejak seminggu terakhir ini, mengakibatkan bencana alam longsor dan banjir disejumlah titik di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu Labesi kepada media ini menyebutkan, terkait dengan cuaca ekstim yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe sampai saat ini masih dalam kondisi tanggap darurat sehingga mengakibatkan beberapa titik terjadi bencana alam baik tanah longsor dan banjir.

    "Ini terjadi di Kecamatan Tabukam Utara di Kampung Bengketang 5 rumah tergenang banjir, Kampung Moade jembatan putus, Kampung Raku jembatan putus, Kampung Utaurano 3 rumah rusak ringan, terdapat 12 kepala keluarga dan 10 orang mengungsi, Kecamatan Tahuna di Kelurahan Santiago 4 rumah rusak berat (hanyut), 1 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak sedang dan banjir di Kecamatan Tahuna Timur," ujar Labesi (24/12/2021).

    Lanjut dijelaskannya, kemudian titik-titik longsor juga terjadi di jalur jalan trans Tahuna-Manganitu, jalur trans Tahuna-Tabut sehingga pada umumnya samapai dengan saat ini tidak bisa dilewati.

    "Oleh karena itu bagi pengguna transportasi kami berharap untuk titik-titik longsor ini jangan dipaksakan lewat, kita mengambil jalam alternatif," ungkap Labes.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sangihe Dilanda Bencana, Longsor dan Banjir Terjadi Dibeberapa Titik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top