• Berita Terbaru

    December 21, 2021

    elnusanews/com , December 21, 2021

    Walikota Caroll Senduk Genjot Vaksinasi di Kota Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang serentak dilaksanakan di 44 Kelurahan untuk melaksanakan suntikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin, pada Senin, 20 Desember 2021.

    Masing-masing Pemerintah Kelurahan menugaskan para Kepala Lingkungan dan Wakaling untuk menjemput dan membawa setiap masyarakat yang belum divaksin sesuai data masing-masing Kelurahan yang belum menerima suntikan vaksin.

    Hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok.

    Dalam pelaksanaan vaksin serentak di 44 Kelurahan di monitor langsung Walikota Caroll Joram Azarias Senduk bersama Ketua Tim Penggerak PKK drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng. Walikota bersama Ibu memantau pelaksanaan vaksin di kelurahan Kakaskasen Dua.

    Sementara itu Wakil Walikota Wenny Lumentut memantau pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Talete Satu.

    Dalam pelaksanaan kegiatan ini setiap Kelurahan dikoordinir langsung Satu Kepala Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab pelaksanaan vaksin. Begitu juga dengan para petugas vaksin di setiap Kelurahan satu tim.

    Walikota Caroll Senduk mengatakan, “Dalam rangka percepatan Vaksinasi, Pemerintah Tomohon melaksanakan Vaksinasi serentak di 44 Kelurahan yang ada di Tomohon.

    Dalam program ini para peserta Vaksinasi massal ini dijemput dan di antar di tempat pelaksanaan vaksinasi serta memberdayakan ASN yang ada disetiap SKPD untuk menjadi motor penggerak pelaksanaan vaksinasi.

    Setiap ASN yang tidak mengikuti Vaksinasi ini maka Tunjangan Tambahan Penghasilan akan dipertimbangkan untuk di berikan. Karena ASN wajib hukumnya mendukung dan menyukseskan program-program Pemerintah Pusat dan Daerah," ujarnya.


    “Kegiatan vaksinasi hari ini menandai percepatan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kota Tomohon.

    Adapun jumlah sementara masyarakat umum dan anak-anak yang di vaksin pada hari ini ada sekitar 1.200 lebih. Dari sekitar 5 ribu sasaran vaksin yang berhasil di vaksin pada hari ini sekitar 1200 penerima vaksin yang terdiri dari masyarakat umum dan anak-anak.

    Melihat jumlah masyarakat yang menerima vaksin hari ini, Senin, 20 Desember 2021, maka dapat diasumsikan bahwa program vaksinasi serentak di 44 Kelurahan pada hari ini tergolong sukses," tandas Walikota Caroll Senduk.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Senduk Genjot Vaksinasi di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top