• Berita Terbaru

    December 17, 2021

    elnusanews/com , December 17, 2021

    BRANI Kukuhkan DPW BARIKADE 98 Sulut, OD Harap Bersinergi dengan Pemda



    SULUT,Elnusanews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Rakyat Kawal Demokrasi  (BARIKADE) 98, Sulawesi Utara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani, Jumat (17/12/21) di Kawasan Megamas Manado.


    Tokoh Politik Asal Sulut yang juga Kepala  Badan Pengelola Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) usai pengukuhan mengatakan, bahwasanya Barikade adalah Wujud kongkrit dari Organisasi yang Pro dalam menjaga kelangsungan Pemerintah dalam upaya memprotek jalannya Roda pemerintahan dari Rongrongan serta gangguan, baik itu dari luar maupun dari dalam Wilayah Kesatuan Negara Republik Indonesia.


    "Barikade Siap menjadi Garda terdepan dalam menangkal isu-isu yang berkembang di Masyarakat baik Separatis, Komunis, Maupun Teroris".


    Segala macam bentuk Ideologis yang merongrong dan menjadi ancaman dari kelangsungan Pemerintahan Indonesia, Serta Berbagai bentuk Gangguan terhadap Dasar dan Falsafah Negara Pancasila, akan Kami Lawan ujar Rhamdhani.


    Ideologi Trans Nasional, Liberal, pun Anti Asing-aseng harus hilangkan. Karena Indonesia adalah Bangsa yang majemuk serta menjunjung tinggi asas Kedamaian dan Keadilan imbuhnya.


    Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Kesbangpol Sulut Fery Sangian Saos MAP mengatakan hari ini tentunya menjadi momentum yang bersejarah karena bertemunya segenap masyarakat Sulut untuk mendeklarasikan menyatakan sikap bertekat mendukung pembangunan bangsa dan bernegera menuju wadah yang lebih baik dalam organisasi kemasyarakat ormas di Sulut.


    "Atas nama pemerintah Sulut mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan DPW BARIKADE 98 Sulawesi Utara. Kami pemerintah daerah akan menopang apa yang menjadi tujuan dan sasaran serta harapan dan segenap komponen DPW Barikade 98," kata Sangian mengutip Sambutan Gubernur Sulut.


    Lanjut kata Sangian, pemerintah menyadari pembangunan dalam masyarakat harus melibatkan berbagai pihak, multi stekholder yaitu pemerintah masyarakat dan organisasi non pemerintah diantaranya termasuk ormas.

    Melihat peran strategis Ormas dalam mencapai tujuan mulia ini, maka menjadi harapan kepada DPW Sulut Barikade 98, untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, menjadi pengawal pembangunan, karena kedepan kita harus bersatu dalam melanjutkan pembangunan daerah lintas sektor dan dimensi, terlebih dalam mengimbangi beragam tantangan yang semakin kompleks dan dinamis.


    "Oleh karena itu saya mengajak segenap komponen DPW Sulut Barikade 98, untuk bertindak sebagai perkumpulan masyarakat, yang dapat mengayomi dan menjaga keamanan serta berkontribusi positif dalam meningkatkan kerukunan ditengah-tengah pluralitas (etnis, religi, budaya dan adat istiadat) yang ada di Provinsi Sulut," tandas Sangian.

    Turut hadir dalam acara pengukuhan Kaban Kesbangpol Sulut - Ferry Sangian, serta beberapa Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Sulut.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BRANI Kukuhkan DPW BARIKADE 98 Sulut, OD Harap Bersinergi dengan Pemda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top