• Berita Terbaru

    December 28, 2021

    elnusanews/com , December 28, 2021

    Jurnalis Biro Minut Desak Theodre Lumingkewas Mundur Dari Jabatan Kadis Kominfo


    MINUT, Elnusanews-- Ulah kepala dinas Kominfo Minahasa Utara Theodre Lumingkewas yang memandang remeh pekerja pers berujung demo. Puluhan wartawan Biro Minahasa Utara, Selasa (28/12) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bupati untuk mendesak Bupati Joune Ganda mencopot kadis Kominfo dari jabatannya.

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minut Robby Parengkuan yang mendapatkan mandat dari Bupati untuk menerima aspirasi dari wartawan Minut berjanji akan menyampaikan keluhan dan permintaan insan pers kepada Bupati. Secara pribadi ia sangat memahami dan menghargai kehadiran pers di Minahasa Utara sebagai mitra pemerintah sekaligus pilar keempat demokrasi.


    “Saya sangat memahami dan menghargai peran teman-teman pers dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat, untuk itu sebagai mitra kami pemerintah, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi yang disampaikan ini akan saya sampaikan langsung kepada pak Bupati.”kata Parengkuan.

    Senada dikatakan Sekretaris Daerah Rivino Dondokambey, menurutnya aspirasi yang disampaikan akan ditindak lanjuti dan masih menunggu petunjuk Bupati. Ia mengaku sudah beberapa kali mengingatkan kepala dinas Kominfo untuk membangun hububungan kemitraan dengan baik bersama insan pers, untuk itu ia sangat menyayangkan jika hari ini insan pers justru bermasalah dengan  kadis Kominfo.


    “Saya sudah ingatkan sejak awal agar komunikasi dan hubungan baik harus dibangun dengan insan pers. Sebab selain mitra pemerintah, pers juga memiliki peran penting dalam menyukseskan program pemerintah. Untuk itu, aspirasi ini akan saya teruskan kepada Bupati dan apapun arahan Bupati akan saya sampaikan kepada teman-teman wartawan,”ujar Dondokambey.

    Aksi ini unjuk rasa yang dilakukan insan pers biro Minut ini, mendesak agar Bupati Joune Ganda mencopot kadis Kominfo dari jabatannya. Selain itu, para insan pers juga menagih janji Bupati untuk memberikan sanksi tegas kepada kadis Kominfo karena beberapa kali terkesan mengabaikan perintah Bupati. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jurnalis Biro Minut Desak Theodre Lumingkewas Mundur Dari Jabatan Kadis Kominfo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top