• Berita Terbaru

    December 23, 2021

    elnusanews/com December 23, 2021

    Pemkab Sangihe Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Tahun Anggaran 2021


    SANGIHE, Elnusanews- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) penyerahan laporan hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas pemeriksaab kepatuhan semester 2 Tahun anggaran (TA) 2021 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.Rabu (22/12/2021).

    LHP diserahkan oleh Karyadi SE, MM, AK,CA kepada perwakilan BPK RI provinsi Sulawesi Utara yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE, ME dan wakil Ketua satu DPRD Sangihe Ferdi Sondakh, SE di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara.

    Kepala Perwakilan BPK RI provinsi Sulawesi Utara Karyadi SE, MM, AK,CA dalam sambutannya menyampaikan, Pemeriksaan Keuangan tidak dimaksudkan bahwa dalam pemeriksaan kepatuhan atas pengelolaan keuangan tidak terdapat fraud (kecurangan), Pemeriksaan keuangan merupakan pernyataan profesional pemeriksaan mengenai kewajaran lapo


    ran keuangan, kata Karyadi.

    "Meski demikian, jika pemeriksaan menemukan adanya  penyimpangan, kecurangan atau pelanggaran terhadap ketentuan perundang-undangan khususnya yang berdampak pada adanya potensi dan indikasi kerugian negara, maka hal ini harus diungkap dalam LHP, "katanya.

    Sementara itu Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE, ME mengucapkan terima kasih kepada jajaran Legislatif, Sekda, Inspektorat dan pimpinan OPD serta pihak yang berkompeten di Kabupaten Sangihe yang mempunyai andil terhadap suksesnya pemeriksaan BPK.

    Lanjut Gaghana , Bupati juga menjelaskan kedepan supaya semua OPD yang ada di Sangihe bisa bekerjasama dalam pembuatan laporan LHP agar bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi.

    "Harapannya, untuk ke depan dalam pembuatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) agar dapat di tingkatkan lagi," kuncinya.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Sangihe Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Tahun Anggaran 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top