• Berita Terbaru

    December 17, 2021

    elnusanews/com December 17, 2021

    Antisipasi Varian Baru Omicron, Maurits Minta Masyarakat Tidak Panik


    BITUNG, Elnusanews - Antisipasi lonjakan dan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, Walikota Maurits Mantiri melakukan pengecekan kesiapan fasilitas Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Pemkot Bitung dan RSUD Kota Bitung sebagai RS rujukan pasien Covid-19. Jumat (17/12/2021).

    Langka antisipatif Walikota Bitung, sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pengecekan RS di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia.

    Dan pada hari ini kami lakukan pengecekan akan kesiapan ketersediaan Bed Occupancy Ratio (BOR), oksigen, obat-obatan dan vitamin serta peralatan pendukung lainnya di RS Darurat mau RS Rujukan Covid-19.

    “Ketersediaan fasilitas, seperti BOR dan lainnya di dua Rumah Sakit yakni; Rumah Sakit Darurat Pemkot Bitung dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bitung, sangat siap” ujar Maurits.

    Adapun BOR yang tersedia saat ini di kedua Rumah Sakit Darurat maupun rujukan sebanyak 200an bed khusus bagi pasien Covid-19.

    “Ketersediaan ini sudah sangat cukup, namun apabila kurang kami sudah ada langka antisipasinya” tandasnya.

    Maurits mengingatkan saat ini adalah situasi darurat, sehingga saat ini, untuk tidak terlalu kaku dalam pelaksanaan teknis-teknis di lapangan nanti.

    “Harapannya masyarakat Kota Bitung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan patuhi anjuran pemerintah” tandas Maurits.

    Seraya menambahkan tetap enjoy, jaga kesehatan dan selalu berdoa meminta perlindungan dari sang kuasa.

    Selain itu Walikota Bitung juga telah menginstruksikan akan memberlakukan test swab antigen keseluruhan penumpang maupun awak kapal yang akan masuk di Pelabuhan Bitung tanpa terkecuali. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi Varian Baru Omicron, Maurits Minta Masyarakat Tidak Panik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top