• Berita Terbaru

    December 22, 2021

    elnusanews/com December 22, 2021

    Peringati Hari Ibu, Ellen Sondakh: Perempuan Tingkatkan Semangat


    BITUNG, Elnusanews - Istri Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE yaitu Ny Ellen Sondakh untuk yang pertama kalinya didapuk sebagai Pembina Upacara di Kantor Wali Kota Bitung.

    Kali ini, Ny Ellen Honandar Sondakh menjadi Pembina Upacara di Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Walikota Bitung, Rabu (22/12/2021).

    Hadir pada upacara tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar SE, Ketua TP PKK Bitung Ny Rita A Mantiri-Tangkudung, Asisten 1 Julius Ondang M.SI, Asisten II Benny Lontoh MA serta jajaran Forkompimda dan pengurus TP PKK serta jajaran Kepala Dinas.

    Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Bitung pada sambutanya membacakan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI bahwa Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. 

    Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

    Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 

    "Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional," katanya.

    Untuk itu dengan adanya peringatan Hari Ibu ini, diharapkan kita sebagai Ibu-Ibu yang ada di Kota Bitung untuk terus meningkatkan spirit dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menciptakan dunia kerja amat terlebih untuk peningkatan skill, wawasan serta performa sebagai seorang Ibu yang profesional, mandiri dan berdedikasi tinggi dan smart.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Ibu, Ellen Sondakh: Perempuan Tingkatkan Semangat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top