• Berita Terbaru

    December 31, 2021

    elnusanews/com December 31, 2021

    Wowwww... Bukti Kerja Keras JG-KWL, LPSE Minut Lagi-Lagi Naik Level


    MINUT, Elnusanews-- Dibawah kepemimpinan Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH., MH, kembali mengukir prestasi. Atas dukungan dan komitmen yang tinggi oleh kedua pemimpin di tanah Tonsea ini, maka Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Minahasa Utara naik level lagi, dari Standar Atas yang sudah dicapai pada bulan September 2021 lalu, kini menjadi Standar Faktual (standar lengkap 17 standar).

    Dengan persiapan yang matang, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Minahasa Utara siap maju mengikuti asesmen penilaian faktual oleh tim penilai LKPP RI, yang sudah dilaksanakan pada selasa, 28 Desember 2021. 

    Persiapan ini, ditinjau langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE bersama Wakil Bupati Minahasa Utara, SH., MH didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Rivino Dondokambey. Dengan menerapkan Internet of Things (IoT) sebagai inovasi pada sistem keamanan server LPSE Kabupaten Minahasa Utara dan ditampilkan pada penilaian faktual, menuai pujian dari Tim Penilai 

    "Minahasa Utara sangat luar biasa, ide-ide Pak Bupatinya sangat luar biasa dengan inovasi IoT" ujar salah satu Tim Penilai LKPP RI, Bapak Syahruddin. 

    Beliau juga merekomendasikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai tempat percontohan untuk LPSE  lainnya.

    "Kabupaten Minahasa Utara bisa sebagai pionir untuk LPSE lainnya, nanti apabila ada yang nanya, pak bagusnya di mana (lpse-red), saya akan bilang ayo ke Minahasa Utara, selama ini kan ke Jawa Barat, nah ini sebagai bahan masukan untuk yang lain, bahwa Minahasa Utara dengan kondisi yang minimalis (sedikit personil-red), ternyata sudah 17 standar dengan pencapaian yang luar biasa" ungkapnya. 

    Nada yang serupa juga disampaikan oleh Tim Penilai lainnya yaitu Bapak Tholib Ahmad Hidayah. Sehingga hanya dalam waktu dua hari setelah selesai asesmen, hari ini Kamis 30 Desember 2021, LKPP RI langsung mengeluarkan Berita Acara lulus 17 Standar LPSE. 

    Perlu diketahui bahwa peronil Tim LPSE Kabupaten Minahasa Utara berjumlah 5 orang, yaitu Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lidya Warouw, ST sebagai Penanggungjawab LPSE, Kepala Sub Bagian Pengelola LPSE Daniel Wesly Tambuwun, SS sebagai Koordinator LPSE, Steven Pandean, ST sebagai Admin sistem, Rizky Rachel Widagdo, ST sebagai Helpdesk dan Ade Irma Anthoni, ST sebagai Verifikator. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wowwww... Bukti Kerja Keras JG-KWL, LPSE Minut Lagi-Lagi Naik Level Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top