• Berita Terbaru

    December 25, 2021

    elnusanews/com , December 25, 2021

    Ibadah Natal: CS di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, WL di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus




    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng mengikuti ibadah perayaan Natal di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Sabtu (25/12/2021).
    Ibadah ini dipimpin Pdt. Aneke Masinambow-Kaawoan, S.Th.
    Pada perayaan Natal 2021
    Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota dan jajaran pemerintah kota Tomohon menyampaikan selamat hari Natal 25 desember 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru, tahun Rahmat Tuhan, 1 Januari 2022 kepada segenap umat Kristiani di kota Tomohon.
    “Atas nama pemerintah kota Tomohon dan atas nama pribadi, saya Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bersama keluarga Senduk-Karundeng serta Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. bersama keluarga Lumentut-Sangi, mengucapkan selamat merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021 kepada segenap umat Kristiani yang ada di kota Tomohon”.
    Kiranya terang dan damai natal akan tinggal di hati kita, sehingga kita menjadi terang bagi banyak orang dan membawa damai natal di tengah-tengah komitmen iman dalam membangun kehidupan berjemaat, berbangsa, dan bernegara.
    Peristiwa Natal Yesus Kristus merupakan peristiwa paling spektakuler yang terjadi di muka bumi ini karena hadirnya Sang Raja Damai di bumi. Jal inilah yang menjadikan natal luar biasa. Karena Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Ini perayaan natal kedua kalinya di tengah pandemi, namun tak mengurangi makna perayaan natal yang sesungguhnya.
    Marilah dengan penuh kegembiraan dan sukacita kita menghayati makna kelahiran Yesus Kristus, marilah kita merayakan Natal Yesus Kristus dengan penuh kesederhanaan, kedamaian dan cinta kasih serta tanpa open house.
    Perayaan Natal di tahun 2021 ini, seluruh umat manusia termasuk umat Kristen di seluruh dunia masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19. akibatnya telah terjadi perubahan besar terhadap tatanan kehidupan umat manusia termasuk di dalamnya kegiatan beribadah umat Kristen. berbagai kebijakan diberlakukan oleh pemerintah sesuai dengan fase dan kondisi yang terjadi di masyarakat. untuk memulihkan situasi serta menanggulangi penyebaran covid-19 yang saat ini pada trend menurun tapi kita jangan lengah.
    Walaupun diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yang sesulit apapun, iman umat Kristiani tidak boleh goyah, tetap teguh mengandalkan tuhan dan memperlengkapi diri dengan senjata rohani, sehingga mampu menangkal berbagai persoalan hidup serta memiliki kekuatan dan nilai dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat. sehingga kita tetap merayakan natal dengan menerapkan protokol kesehatan.
    Walikota mengajak umat Kristen yang ada di kota Tomohon, untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan kehidupan yang damai, harmonis serta membina kerukunan antar umat beragama. selalu bersinergi dengan pemerintah kota Tomohon dalam membangun kebersamaan, melaksanakan berbagai program dan kegiatan sebagaimana visi dan misi yang ditetapkan untuk mewujudkan tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.
    stabilitas keamanan yang telah terbangun baik saat ini semoga dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga kepercayaan pemerintah pusat, pemerintah provinsi sulawesi utara dan investor terhadap kota Tomohon lebih besar dan lebih baik.
    Dengan sinergitas, program unggulan yang ditetapkan akan terwujud sebagaimana yang diharapkan.

    Jadikan momentum perayaan Natal 2021 untuk tetap optimis, lebih berkreasi, berakselerasi, berkontribusi dan berinovasi terhadap pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di kota Tomohon. sehingga kelahiran Yesus Kristus memperkokoh iman dan imun.
    Beliau berharap agar memaknai perayaan menyambut Natal ini, dengan lebih menekankan kesiapan hati dan kesiapan rohani kita untuk merayakan kelahiran Sang Juru Selamat Dunia.
    Karena kesiapan materi maupun hal-hal yang berbau fisik lainnya hanyalah pelengkap, yang terpenting adalah kesiapan hati kita merayakan kelahiran sang Putra Natal. Apakah kita telah memiliki damai Natal di dalam hati masing-masing, sehinga dapat saling mengampuni, berbagi kasih dan hidup berdampingan dengan sesama ciptaan Tuhan, sekaligus membagikan damai dan sukacita natal kepada orang banyak, sehingga kita semua diberkati dan bisa menjadi berkat bagi orang lain.
    Pemerintah kota Tomohon berkomitmen dan berupaya meningkatkan nilai religius masyarakat melalui pendekatan sesuai dengan ajaran agama masing-masing.
    Dengan lebih memberdayakan forum kerukunan umat beragama (FKUB), badan kerjasama antar umat beragama (BKSAUA), BAMAG (badan musyawarah antar gereja) dan lembaga-lembaga keagamaan, sehingga Tomohon sebagai kota toleransi, kota religius dapat dijaga dan dilestarikan dalam kondisi masyarakat yang harmonis, rukun, damai, aman dan nyaman.
    Walikota berpesan agar kelahiran Kristus akan memulihkan kehidupan, meneguhkan iman dan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memberi optimisme dan semangat baru dalam menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai kota religius.
    Dihari yang sama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE bersama Istri Eleonora Lumentut-Sangi dan anak-anak mengikuti Misa Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Kolongan Tomohon, Sabtu (25/12/2021).
    Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Jerry Torebellas, Pr.
    Wakil Walikota pada kesempatan ini juga menyampaikan sambutan Natal Walikota dan Wakil Walikota.
    Sambutan yang sama juga dibacakan oleh 44 lurah yang ada di Kota Tomohon di setiap gereja yang ada di kelurahan masing-masing.
    Hadir juga pada ibadah di Jemaat Pniel yakni Ketua BPMJ Kakaskasen Pniel yang juga selalu Ketua BPMW Kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, M.Th., bersama Para Pendeta Jemaat dan Guru Agama Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Ircham Efendi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Tirsa Roring-Rawung bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta Para Pelayan Khusus dan Jemaat Kolom 1-32 GMIM Kakaskasen Pniel.
    Selanjutnya Walikota Tomohon bersama Keluarga mengunjungi kediaman Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. di Tonsaru Minahasa dalam rangka Mengucapkan Selamat Natal kepada Gubernur beserta Keluarga Dondokambey-Tamuntua. (*/roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibadah Natal: CS di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, WL di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top