• Berita Terbaru

    December 15, 2021

    elnusanews/com December 15, 2021

    Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Minahasa Inf Ircham Efendi Lakukan Ziarah


    MINAHASA, Elnusanews - Komendan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa ( Letkol ) Inf  Ircham Efendi melakukan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan di Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano barat, Kabupaten Minahasa, Selasa 14/12/2021 pagi.

    Ziarah tersebut dilakukan bersama dengan jajaran anggota kodim dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), dengan makna mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gigih dan rela berkorban dalam mengusir penjajahan dari bumi nusantara khususnya pertempuran di daerah Ambarawa.

    Dandim 1302/Minahasa  (Letkol ) Inf  Ircham Efendi mengatakan kegiatan  ini selain sebagai bentuk untuk mengingat jasa-jasa para pendahulu kita, juga sebagai ciri dari bangsa yang besar yang selalu menghargai jasa-jasa pahlawannya.

    “Dan ini menjadi  moment untuk mengedukasi para generasi penerus bahwa Nusantara ini di peroleh dengan semangat rela berkorban jiwa dan raga demi berdirinya Negara Kesatauan Republik Indonesia ( NKRI ).” Ujar  Efendi.

    Kepada generasi penerus bangsa, lanjut Dandim, sebagai  generasi penerus bangsa, kita tetap harus komitmen untuk melanjutkan cita-cita para pendahulu yang dengan gigih mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian pula sudah seharusnya kita tetap menjaga dan memelihara keutuhan NKRI, mengisi kemerdekaan  dengan cara  ikut berpartisipasi dalam pembangunan. 

    Kegiatan yang di akhiri dengan tabur bunga ini diikuti oleh satu SST ( Satuan Setingkat Peleton ) personil Kodim 1302/Minahasa yang terdiri dari perwakilan anggota dari masing-masing Koramil, Satu Regu Anggota Persit KCK Cabang XIV yang dipimpin oleh Ketua Persit Ny. Susiana Amelia Efendy. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Minahasa Inf Ircham Efendi Lakukan Ziarah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top