• Berita Terbaru

    December 24, 2021

    elnusanews/com , , December 24, 2021

    Natal Yesus Telah Tiba, KedatanganNya Dinantikan Seluruh Umat Manusia

    Catatan : Dra. Ivonne R. J Kawatu 


    SULUT,Elnusanews - MARI sambutlah Dia Sang Juru Selamat, Penebus Dosa, Raja Damai telah lahir di Betlehem yang akan datang kembali sebagai hakim yang adil, seadil–adilnya.


    Tak terasa Natal Yesus Kristus telah tiba, Sabtu 25 Desember 2021. Seluruh umat Kristiani di pelosok dunia merayakannya. 

    Romantisme masyarakat Sulawesi Utara menyambut Natal Yesus di tahun 2021 terjadi lagi. 

    Sesibuk-sibuknya di tempat kerja, tapi ibadah perayaan Natal tetap diluangkan waktu untuk menghadirinya. 

    Suasana Natal sangat terasa ketika di sana-sini terjadi kemacetan akibat masyarakat berbondong-bondong, ke tempat tujuan. 

    Hal ini terjadi di setiap tahunnya walaupun protokol kesehatan diberlakukan secara ketat, tapi tak menyurutkan keinginan hati untuk datang di tempat perbelanjaan. 

    Tradisi yang tak pernah dilupakan juga adalah berziarah di pusara. Walaupun jauh di dusun yang kecil, tembus untuk mengenang orang yang kita cintai. 

    Perasaan sensitif hadir lagi, ketika lahan kuburan dibersihkan, lilin-lilin kecil dinyalakan dan seuntai kembang kamboja diletakkan pertanda cinta tetap melekat di hati sanubari kita, dan pasti ada cerita-cerita kecil yang terungkap sebagai kenangan indah semasa hidupnya. 

    Inilah serba-serbi kegiatan masyarakat, umat dan Jemaat Kristiani di Bumi Nyiur Melambai yang kita cintai bersama, tetap menghiasi pohon dan pernak pernik hiasan Natal, lampu kelap kelip terpasang indah semuanya tak tergeserkan oleh waktu. 

    Ketika Natal Yesus tiba hati kita bergejolak untuk menyiarkan bergema di gunung, di bukit dan di mana jua, telah lahirnya Almasih. 

    Sambutlah Dia, Muliakanlah Dia, bersorak soraklah, Dia telah datang mengingatkan kepada kita, agar dapat menyambung benang-benang yang telah putus dengan sesama, mengeratkan kembali hubungan yang telah longgar dengan keluarga dan menjadikan moment membagi kepada mereka yang berhak menerimanya. 

    Selamat Menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021.(*/roker) 


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Natal Yesus Telah Tiba, KedatanganNya Dinantikan Seluruh Umat Manusia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top