• Berita Terbaru

    December 23, 2021

    elnusanews/com , December 23, 2021

    Terima LHP, Wagub Steven Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Semester II T.A. 2021 di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Rabu (22/12/2021). 

    LHP diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut Karyadi, kepada Wagub Steven Kandouw dan sejumlah kepala daerah, serta Ketua DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sulut.


    Laporan pemeriksaan yang diserahkan oleh BPK Perwakilan Sulut kepada Pemprov Sulut, yakni pertama, LHP Kinerja Atas Penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Berbasis Kerja Sama Industri Dan Dunia Kerja Dalam Rangka Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkualitas Dan Berdaya Saing T.A. 2020 Dan Semester I 2021. 

    Kedua, LHP Kinerja Atas Upaya Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahun 2021, dan terakhir LHP Kinerja Atas Efektivitas Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Untuk Mendorong Kemandirian Fiskal Daerah T.A. 2019 sampai Semester I 2021. 

    Dalam kesempatannya, Wagub Steven mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulut akan menindaklanjuti rekomendasi atas pemeriksaan kinerja di bidang kesehatan bidang terkait vaksinasi Covid-19 dan pemeriksaan kinerja di bidang pendidikan terkait pendidikan vokasi. 

    “Selain itu, pemeriksaan kinerja terkait pengelolaan PAD juga akan segera kita tindaklanjuti guna mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik lewat terdorongnya kemandirian fiskal,” tutur Wagub. 

    Sebelumnya, Kepala BPK Sulut Karyadi menerangkan bahwa pemeriksaan kinerja yang dilakukan oleh BPK merupakan pemeriksaan tematik nasional yang akan digunakan BPK dalam menyusun Pendapat BPK yang kemudian akan diserahkan kepada pemerintah pusat. 

    “Sedangkan untuk Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu akan digunakan sebagai dukungan terhadap pemeriksaan atas laporan keuangan yang akan dilaksanakan pada Semeter I Tahun 2022,” jelas Karyadi. 

    Adapun laporan pemeriksaan lainnya yang diserahkan oleh BPK Perwakilan Sulut adalah sebagai berikut : 


    LHP Kinerja Atas Kegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata Dan Pemasaran Destinasi Pariwisata Tahun 2019 Sampai Semester I Tahun 2021 Pada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.


    LHP Kinerja Atas Kegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata Dan Pemasaran Destinasi Pariwisata Tahun 2019 Sampai Semester I Tahun 2021 Pada Pemkab Kepulauan Talaud.


    LHP Kinerja Atas Kegiatan Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Pemasaran Destinasi Pariwisata pada Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2019 Sampai Semester I Tahun 2021.


    LHP Kinerja Atas Upaya Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 Pada Pemkot Bitung.


    LHP Kinerja Atas Upaya Pemerintah Daerah Dalam Mendorong Kemudahan Berusaha Melalui Pelayanan Perizinan Dan Penanaman Modal T.A. 2020 dan 2021 (Sampai Dengan Triwulan III) Pada Pemkot Bitung.


    LHP Kinerja Atas Pengelolaan Program Perlindungan Sosial Melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa T.A. 2020 Sampai Semester I 2021 Pada Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.


    LHP Kepatuhan Atas Belanja T.A.2021 Pada Pemkab Bolaang Mongondow.


    LHP Kepatuhan Atas Belanja T.A.2021 Pada Pemkab Kepulauan Sangihe.


    LHP Kepatuhan Atas Kegiatan Operasional Dan Non-Operasional PT. BPD SulutGo T.A 2019, 2020, Dan Semester I 2021.


    Hadir dalam kegiatan ini Sekdaprov Sulut, Walikota Bitung, Walikota Tomohon, Bupati Bolaang Mongondow, Bupati Minut, Bupati Kepulauan Sangihe, Bupati Kepulauan Talaud, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Direktur Utama dan Komisaris Utama PT. BSG, Wakil Ketua DPRD Sulut serta Kepala Inspektorat Daerah Sulut.(roker/*) 


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima LHP, Wagub Steven Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top