• Berita Terbaru

    December 17, 2021

    elnusanews/com December 17, 2021

    Wamen Perdagangan RI JERRY SAMBUAGA Tinjau Lokasi Pasar Kayubulan


    MANADO,Elnusanews -- Usai menyambangi dan memberikan bantuan di Sekolah Luar Biasa Tuna Netra Bartemeus Malalayang, Wakil Menteri Perdagangan DR Jerry Sambuaga meninjau pasar tradisional Kayubulan, Kota Manado.

    Dalam peninjauan tersebut, Wamen Jerry Sambuaga didampingi oleh Irjen Kementerian Perdagangan RI, Kadis Perdagangan Provinsi Sulut Edwin Kindangen, Dirut PD Pasar Kota Manado Roland Roeroe, dan Kadis Perdagangan Kota Manado.

    Seusai melakukan peninjauan, kepada wartawan saat diwawancarai, Wamen Jerry mengungkapkan pihaknya telah melihat secara langsung kondisi pasar Kayubulan yang memang sampai dengan sekarang belum dimanfaatkan.

    "Tadi dikatakan Pak Irjen agar supaya pasar ini segera dimanfaatkan karena peruntukannya bagi masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak memanfaatkan pasar ini. Kedua, pasar bukan untuk para konsumen tetapi juga untuk para pedagang. Lalu yang ketiga juga tadi sampaikan soal aset jalan. Mudah-mudahan akses jalan menuju pasar ini dapat diperlebar lagi supaya dapat memperlancar arus perdagangan dan konsumen yang datang juga bisa lancar," kata Wamen Jerry.

    Dijelaskannya pula, pasar Kayubulan merupakan pasar yang telah dihibahkan dari kementerian perdagangan kepada pemerintah Kota Manado, untuk itu Kementerian Perdagangan RI memberikan perhatian agar pasar ini dapat dimanfaatkan.

    "Dan terakhir yang paling penting tentunya meski pasar ini sudah dihibahkan kepada pemkot tetapi kami juga berkepentingan kepada masyarakat dengan pelayanan publik, apa yang bisa kami bantu, apa yang bisa kami dorong dan apa yang bisa kami lakukan tentunya kementerian perdagangan bekerja keras dan berkomitment untuk membantu. Pak irjen bersama jajaran sangat konsen dan sangat memberikan atensi yang luar biasa. Dan mudah mudahan dukungan dari dirut dan dukungan juga dari semua stakeholder," jelasnya.

    Hal lain yang disampaikan oleh Wamen Jerry adalah soal ketersediaan listrik di pasar Kayubulan.

    "Lalu listrik juga yang menjadi kendala dimana bisa kita lihat bersama sangat gelap, artinya ini bisa menjadi perhatian kita sama-sama. Jadi saya pikir ini kerja bareng, kerja sama-sama tidak hanya pemkot Manado, tetapi juga dari provinsi juga kabupaten kota. Dan tadi juga pak kadis sangat memberikan support," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wamen Perdagangan RI JERRY SAMBUAGA Tinjau Lokasi Pasar Kayubulan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top