• Berita Terbaru

    December 27, 2021

    elnusanews/com December 27, 2021

    Walikota Caroll Ikut Rakor Penanggulangan Pandemi Covid 19 dan Penanggulangan Varian Omicron



    TOMOHON,ELnusanews - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut secara virtual dalam rapat koordinasi penanggulangan pandemi covid 19 saat Nataru (Natal dan Tahun baru) dan penanggulangan varian omicron, yang dipusatkan di Kantor Kemendagri, senin (27/12/2021).


    Rakor diikuti dari Comamand Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon yang dihadiri juga unsur terkait didalamnya Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Juris Sahese, bersama Wakapolres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu.


    Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian saat memimpin rapat menegaskan dalam penanganan covid 19 termasuk varian omicron terlebih saat Natal dan Tahun baru kita semua harus waspada, jangan lengah, tidak boleh lalai dan harus antisipasi kemungkinan terburuk.

    Dijelaskannya, ada 8 strategi utama penanggulangan pandemi covid 19 yakni melaksanakan 5 M terutama penggunaan masker dan menghindari kerumunan, pengetatan kedatangan dari luar negeri dan himbauan untuk tidak ke luar negeri, penegakan aplikasi peduli lindungi, PPKM berbasis level dan mikro, kesiapan fasilitas rumah sakit dan isolasi terpusat, mengintensifkan tracing dan testing (memperbanyak screening), mempercepat vaksinasi terutama daerah yang belum capai 70 persen vaksin pertama, target lansia dan anak 6-11 tahun, dan mempercepat riset omicron.


    Kepada pemerintah daerah dimintahkannya untuk terus berkoordinasi bersama unsur terkait ditiap daerah dalam penanganan covid 19.


    Dalam rapat, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan dalam penanganan pandemi covid 19, target pertama kita penerapan protokol kesehatan yakni dedeksi, terapeutik dan vaksinasi.


    Sementara, Walikota Senduk mengatakan Pemerintah Kota Tomohon bersama Forkopimda dan unsur terkait lainnya terus berupaya dalam penanganan covid 19.

    Dikatakannya pula pihaknya tentu akan terus mendukung berbagai program pemerintah pusat dalam penanganan covid 19 terlebih varian omicron.


    Penanganan covid 19 di Kota Tomohon telah dan sementara dilaksanakan salah satunya percepatan vaksinasi, disetiap Kelurahan sudah dilaksanakan kegiatan vaksin yang melibatkan instansi terkait dan program ini akan terus dilaksanakan sampai program vaksinasi tuntas.


    Sampai saat ini aktivitas masyarakat Kota Tomohon saat Natal aktifitasnya normal-normal saja dan diharapkan sampai perayaan tahun baru nanti pergerakan masyarakat terus berjalan sesuai yang diharapkan dalam bersama berupaya dalam penanggulangan covid 19.


    Kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, Walikota mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas terlebih saat natal dan tahun baru.


    Hadir mendampingi Walikota Tomohon, Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM bersama Perangkat Daerah terkait lainnya. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Ikut Rakor Penanggulangan Pandemi Covid 19 dan Penanggulangan Varian Omicron Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top