• Berita Terbaru

    December 13, 2021

    elnusanews/com December 13, 2021

    Vaksinasi Covid-19 Capai 86,68 Persen, Pemdes Kiawa Satu Utara Dinilai Sukses Mengedukasikan Warga


    MINAHASA, Elnusanews - Vaksinasi Covid 19 di Desa Kiawa Satu Utara menempati posisi tertinggi diwilayah Kecamatan Kawangkoan Utara, yakni mencapai 86,68 persen. Angka tersebut melampaui desa dan kelurahan yang ada di kecamatan tersebut.

    “Untuk saat ini capaian vaksinasi Covid 19 di kecamatan Kawangkoan utara tertinggi ada di desa Kiawa satu utara yakni mencapai 86,68 persen.  Ini lebih banyak dari desa lainnya yang ada di kecamatan ini,” ujar Camat Fabian Mendur SPt MM usai dirinya memantau proses penyerahan BLT periode 11-12 di Desa Kiawa satu utara, Jumat 10/12/2021.

    Lanjut dikatakan Mendur, tentunya kami pemerintah kecamatan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak pemerintah desa dalam hal ini hukum tua Febe Tumbelaka yang telah dan mampu memobilisasi dan mengedukasikan pentingnya vaksinasi Covid 19, dimana vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan dan terhindar dari virus tersebut.


    Suksesnya vaksinasi ini, lanjut Mendur, tentunya tak lepas juga dari peran pimpinan gereja serta toko-toko masyarakat, TNI, Polri serta Puskemas setempat.

    Mendur berharap, masyarakat yang belum divaksin sekiranya segera untuk melakukan vaksinasi. 

    “Masyarakat tidak perlu takut sebab sebelum menerima vaksin akan dilakukan pengecekan kesehatan atau screaning oleh petugas kesehatan apakah layak di vaksin atau tidak.” Terang Mendur.

    Sementara hukum tua desa Kiawa satu utara Feybe Tumbelaka dikesempatan tersebut mengatakan hasil yang didapat ini tidak luput dari antusiasme tinggi warganya dalam memerangi Covid 19, sehingga mempercepat pelaksanaan vaksin.

    Selain itu, lanjut Febe sapaan akrabnya, peran dari pimpinan gereja, toko-toko, TNI dan Polri dan tenaga kesehatan sangat berperan besar dalam pelaksanaan vaksin.

    Meski demikian, kata Febe masih ada sejumlah warga yang enggan divaksin dengan beberapa alasan.

    “Saya berharap masyarakat jangan termakan dengan pemahaman sendiri dimana jika disuntik vaksin akan sakit, tentunya tidak akan seperti itu, sebab pemerintah selalu memberikan yang terbaik untuk warganya.” Pungkas Tumbelaka sembari percaya bahwa penyebaran virus corona dapat diatasi dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat serta vaksinasi.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Vaksinasi Covid-19 Capai 86,68 Persen, Pemdes Kiawa Satu Utara Dinilai Sukses Mengedukasikan Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top