• Berita Terbaru

    June 12, 2022

    elnusanews/com June 12, 2022

    Dalam Rangka Hut ke-49, PDIP Sukses Gelar Banteng Ride Tour


    MINUT, Elnusanews -- Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sukses sebagai salah satu tuan rumah pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan serta peringatan Bulan Bung Karno. Sabtu (11/6/2022) pagi, digelar iven Banteng Ride Trapp De’ Minut sebagai, bagian dari iven nasional Banteng Ride and Night Run 2022.

    Kegiatan tersebut dipusatkan di JGCenter Jalan Ir. Soekarno Kabupaten Minut, kediaman pribadi Bupati Minut Joune Ganda.

    Menariknya, iven tersebut menjadi moment bagi PDI Perjuangan untuk menggalang 1.000 unit sepeda dan 2.000 pasang sepatu bagi guru-guru dan siswa di wilayah terpencil.

    “Acara ini juga menjadi ajang CSR PDI Perjuangan karena Banteng Ride & Night Run 2022 juga menjadi ajang dimulainya program pemberian sepeda untuk guru sebanyak 1.000 unit dan juga sepatu sejumlah 2.000 pasang kepada siswa sekolah yang akan disebar ke berbagai daerah. PDI Perjuangan ingin membantu guru agar bisa mudah menjangkau sekolah atau keliling kepulauan mengunjungi anak didiknya,” ujar Wakil Ketua Umum Lanitia HUT ke-49 PDI Perjuangan, Pulung Agustanto.

    Banteng Ride Trapp De’Minut merupakan rangkaian kegiatan kedua dari rencana enam kegiatan serupa yang disiapkan.

    Bupati Minut Joune Ganda mengapresiasi antusias peserta yang luar biasa baik Sri wilayah Sulut seperti Tomohon, Tondano, Manado, Bitung, maupun peserta dari Gorontalo, Palu Sulawesi Tengah dan daerah sekitar.

    “Banyak sekali yang mendaftar dari berbagai komunitas dan masyarakat. Semoga semangat Bung Karno terus kita gelorakan,” ujar Joune Ganda.

    Hadir mewakili Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Sekjend Hasto Kristiyanto.

    Adapun tema HUT ke-49 PDI Perjuangan yaitu “Bangunlah Jiwa dan Bandannya untuk Indonesia Raya”.

    Sementara menyambut bulan Bung Karno, mengangkat tema “Bangkit Bersama membangun peradaban Dunia”.

    Banteng Ride & Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi pandemi Covid-19.

    Pada Banteng Ride Trapp De’Minut, hadir Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Bendahara Umum PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, juga Wakil Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto.

    Hadir pula sejumlah kepala daerah, mulai dari tuan rumah Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan suami Tonny Supit serta Ketua DPRD Minut Denny Lolong. 

    (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Rangka Hut ke-49, PDIP Sukses Gelar Banteng Ride Tour Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top